Sukses

Beauty

Mengatasi Masalah Keputihan dengan Ramuan Kunyit Madu, Coba Yuk!

Sejak zaman dulu, rempah kunyit dikenal sebagai rempah yang memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Rempah kunyit juga menjadi salah satu rempah yang dimanfaatkan untuk obat berbagai macam penyakit luar maupun dalam.

Dikutip dari laman stylecraze.com, rempah kunyit bahkan bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi masalah keputihan. Sebagai masalah yang kerap menyerang wanita, keputihan tak boleh dianggap remeh begitu saja. Ini harus diatasi dengan baik dan cepat agar masalah lain yang berhubungan dengan keputihan tak terjadi.

Bagaimana cara memanfaatkan kunyit untuk mengatasi masalah keputihan? Berikut caranya.

Siapkan Bahan

  • 2 rimpang kunyit (parut halus)
  • 2 sdm madu
  • 1 gelas air

Cara Membuat dan Aplikasi
Rebus air hingga mendidih. Masukkan kunyit dan rebus kembali hingga kunyit matang. Angkat, saring air kunyit ke gelas saji. Tambahkan madu ke dalam air kunyit, aduk rata. Minum selagi masih hangat secara rutin setiap malam sebelum tidur.

Tak hanya mampu mengatasi masalah keputihan, manfaat lain dari ramuan kunyit adalah mencegah nyeri haid, melancarkan haid dan bikin saluran pencernaan lebih sehat. Nutrisi yang terkandung di dalam kunyit juga madu dipercaya bisa menyehatkan organ dalam tubuh seperti jantung, ginjal, hati, empedu, paru-paru dan usus. Ini juga menyehatkan serta mempercantik kulit tubuh.

Mengingat begitu hebat manfaat kunyit, jangan lupa untuk mulai konsumsi ramuan kunyit dan madu ya. Semoga informasi ini bermanfaat.






(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading