Sukses

Beauty

Waspada! Gejala Serangan Jantung Ini Sering Terjadi Namun Jarang Disadari

Sampai saat ini, serangan jantung masih menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Parahnya lagi, sebagian besar penderita serangan jantung tak pernah tahu bahwa ia menderita serangan jantung hingga ajal menjemputnya.

Dikutip dari laman boldsky.com, penderita serangan jantung saat ini tak hanya menyerang orang-orang paruh baya saja. Anak-anak muda yang terlihat sangat sehat bahkan tak luput dari serangan jantung. Mengenai serangan jantung, ada beberapa gejala yang sering terjadi namun jarang disadari penderitanya. Gejala tersebut antara lain sebagai berikut.

Nyeri di Dada.Dada tiba-tiba nyeri dan sangat sakit bisa menjadi gejala pertama dari serangan jantung. Biasanya, nyeri ini terjadi kurang lebih selama 5 menit dan akan sembuh dengan sendirinya. Tapi, tidak jarang nyeri ini akan membuat tubuh lemas dan serangan jantung semakin buruk. Bahkan, nyeri ini bisa meningkatkan risiko kematian.

Sakit di Sekitar Mulut dan Gigi.Umumnya, gejala ini sering terjadi pada wanita. Sekitar mulut dan gigi yang terasa sakit adalah gejala serangan jantung yang sangat sering terjadi namun jarang disadari.

Keluarnya Keringat yang Berlebih.Jika kamu sering berkeringat padahal tidak sedang melakukan aktivitas berat, usahakan untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Keluarnya keringat berlebih dan dingin dari tubuh bisa menjadi gejala risiko jantung.

Susah Bernafas.Kondisi ini juga dipercaya menjadi gejala umum dari risiko serangan jantung. Susah bernafas, untuk menarik nafas terasa berat dan dada sesak serta tubuh capek luar biasa sangat sering dialami oleh penderita serangan jantung.

Mual dan Muntah.Serangan jantung juga sering ditandai dengan gejala mual serta muntah. Biasanya, mual dan muntah ini juga dibarengi dengan nyeri di perut, dada dan pusing. Tak hanya sebagai gejala jantung, mual dan muntah tidak jarang juga sebagai gejala dari risiko kanker, tumor atau pun penyakit mematikan lainnya.

Sakit di Lengan, Punggung dan Bahu Kiri. Jika kamu merasakan sakit atau berat di lengan, punggung, bahu atau leher sebelah kiri, kemungkinan besar ini menjadi gejala risiko serangan jantung. Beberapa penderita serangan jantung bahkan merasakan sakit dan nyeri di seluruh tubuhnya bagian kiri.

Itulah beberapa gejala risiko jantung yang sering terjadi namun sangat jarang disadari. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua dijauhkan dari risiko penyakit paling mematikan ini ya. Miliki pola hidup sehat agar terhindar dari risiko jantung maupun berbagai penyakit mematikan lainnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading