Sukses

Beauty

Jangan Panik! Lakukan Ini Saat Telinga Kemasukan Air

Saat berenang atau mungkin sedang keramas terkadang kita tak sadar ada air yang masuk ke telinga. Seketika telinga rasanya jadi tak nyaman dan ada yang mengganjal. Nah, jangan panik Ladies. Kamu harus tetap tenang dan segera mengatasinya dengan tips-tips manjur berikut ini.

  • Yang pertama adalah lap telinga dengan kain yang menyerap air. Mengelap telinga bagian luar secara perlahan-lahan memakai kain yang halus mungkin bisa menyerap sebagian air di telinga. Jangan mendorong kain ke bagian dalam telinga karena justru akan mendorong air.
  • Selanjutnya miringkan kepala  ke arah telinga yang kemasukan air.
  • Kamu juga disarankan untuk berbaring miring. Ini karena air akan mengalir menuju tempat lebih rendah karena pengaruh gaya gravitasi.
  • Cara lain yang bisa kamu lakukan adalah menguap. Gerakan ini kemungkinan akan membantu melegakan ketegangan bagian telinga sehingga bisa membuat air keluar.
  • Last but not least, kamu juga bisa mengunyah. Gerakan mengunyah akan membantu membebaskan air sehingga bisa dikeluarkan dengan mudah. Sangat disarankan untuk mengunyah sembari memiringkan kepala agar air makin mudah keluar.


Nah Ladies, itu tadi adalah beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat telinga terasa lega dan bebas dari air yang masuk. Semoga bermanfaat ya. Jika masih belum teratasi kamu disarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang paling tepat.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading