Sukses

Beauty

Mengapa Sarapan Sangat Penting & Wajib Kamu Lakukan? Alasannya...

Apa sarapan kamu pagi ini? Sudahkah kamu menjadi pribadi yang rajin sarapan dan tak melewatkannya sebelum beraktivitas baik untuk menuntut ilmu, bekerja atau sekedar bersantai di rumah? Perlu ditegaskan, sarapan adalah aktivitas yang sangat penting dan wajib dilakukan. Kenapa?

Dikutip dari laman prevention.com, banyak penelitian menyebutkan bahwa sarapan memiliki berbagai dampak positif bagi kesehatan tubuh. Sebaliknya, melewatkan sarapan akan bikin tubuh rentan terserang sakit, sistem pencernaan tidak stabil hingga meningkatkan berbagai macam penyakit berisiko yang mematikan.

Sarapan memiliki segudang manfaat mengagumkan buat kesehatan tubuh. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

Bantu Menurunkan Berat Badan
Jika kamu ingin berat badan turun dan melewatkan sarapan, maka kamu salah. Berat badan akan senantiasa turun secara perlahan selama kamu tetap berusaha sarapan rutin dengan porsi yang tepat. Sarapan akan bantu kamu lebih kenyang selama seharian penuh dan mengontrol nafsu makan saat malam.

Menurunkan Risiko Diabetes
Hampir 90 persen penderita diabetes tipe 2 mengalami penyakit ini karena sering melewatkan sarapan. Mereka juga jarang olahraga dan membiarkan perutnya kelaparan parah hingga meningkatkan risiko makan banyak saat siang hingga malam. Kebiasaan ini selanjutnya meningkatkan risiko kegemukan atau obesitas hingga diabetes.

Sarapan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Sarapan bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan energi tubuh. Aktivitas ini bisa bantu kamu jadi pribadi yang semangat, bahagia dan tenang serta nyaman. Well, sarapan adalah aktivitas yang sangat penting.

Meningkatkan Kemampuan Memori
Sering kurang fokus, mudah lupa dan mengantuk? Pastikan untuk tak pernah melewatkan sarapan. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, sarapan juga bantu meningkatkan kemampuan memori, bikin otak fresh dan perasaan bahagia. Ini juga menurunkan risiko alzheimer di usia tua.

Mencegah Risiko Jantung
Sampai saat ini, jantung menjadi salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Agar terhindar dari risiko jantung, disarankan agar kamu tak melewatkan sarapan. Disarankan pula agar kamu memiliki pola makan sehat, istirahat cukup, olahraga cukup dan selalu berpikir positif serta tenang.

Itulah alasan mengapa sangat penting dan wajib melakukan sarapan setiap pagi. Semoga informasi ini bermanfaat dan kita semua belajar agar tak pernah melewatkan atau bahkan melalaikan sarapan setiap paginya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading