KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Awas, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Kamu Susah Langsing

Rabu, 20 September 2017 10:15 Penulis: Ivana Okta Riyani
Kurang tidur berbahaya untuk tubuh/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, tak bisa dipungkiri tidur sangat penting bagi setiap manusia. Tidur adalah kebutuhan dan sinyal bahwa tubuh memerlukan waktu untuk beristirahat. Pada saat tidur, seluruh bagian tubuh secara alami melakukan perbaikan atau regenerasi sel dari dalam. Tubuh akan memproduksi hormon kortisol pada saat tidur, hormon inilah yang membuat tubuh lebih segar dan bebas dari kelelahan pada saat bangun tidur.

Nah, beberapa orang ternyata bermasalah dengan susah tidur. Kurang tidur ini bisa berakibat sangat fatal untuk kesehatan. Salah satu akibat negatif yang bikin pusing adalah kamu akan susah langsing Ladies! Oh no!

Kebiasaan begadang dan kurang tidur berakibat pada gangguan tingkat gula darah dan produksi leptin. Leptin adalah hormon yang berguna untuk menekan nafsu makan. Saat kamu kurang tidur maka tubuh akan kurang menghasilkan leptin. Ini yang akan membuatmu sering lapar.

Nah, saat kamu sering lapar maka kamu akan cenderung memilih makanan yang banyak mengandung glukosa, lemak, dan karbohidrat. Kurang tidur dapat berpengaruh terhadap metabolisme tubuh sehingga menyebabkan pembakaran lemak berkurang. Akibatnya, kamu akan jadi gemuk.

Dampak yang mengerikan untuk kesehatan ini akan terus membayangi jika kamu tak kunjung menjalani pola hidup yang sehat Ladies. Nah, sedari kini yuk tidur dengan cukup agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Fakta Kesehatan