Sukses

Beauty

Biar Nggak Gemuk, Ini Detoks yang Perlu Dilakukan Setelah Kebanyakan Makan

Terkadang karena makanannya enak-enak, kita nggak sadar kalau sudah makan banyak. Kekenyangan pun membuat perut sakit. Belum lagi dengan risiko tubuh jadi gemuk karena penumpukan kalori dalam tubuh yang berlebih.

Nah, biar nggak gemuk karena kekenyangan, saatnya untuk melakukan detoksifikasi. Detoksifikasi ini perlu dilakukan untuk menetralkan toksin dalam tubuh. Pastinya juga untuk membantu menjaga sistem pencernaan dan kesehatan tubuh tetap bugar. Selengkapnya, yuk ikuti langkah-langkahnya di sini.

Pukul 06.00 - 07.00
Setelah bangun tidur, minumlah segelas air putih. Dilansir dari boldsky.com, dengan minum air ini, kebutuhan cairan tubuh akan terpenuhi dan membantu melancarkan sistem pencernaan yang sebelumnya dipenuhi oleh berbagai jenis makanan. Minum air putih sebelum sarapan ini juga penting agar terhindar dari mual.

Sebelum atau Pas Pukul 09.00
Meski kemarin sudah kebanyakan makan, sarapan pagi ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. Cobalah konsumsi buah atau makanan ringan yang tak terlalu mengenyangkan untuk menstimulasi sistem pencernaan kembali normal.

Antara Pukul 12.00 - 13.00
Untuk menjaga gula darah tetap stabil dan menjaga nafsu makan, penting untuk makan setiap 3 atau 4 jam sekali. Coba konsumsi makanan yang mengandung protein dan sayuran sehat dengan sedikit karbohidrat untuk memenuhi kebutuhan tubuhmu.

Pukul 15.00 - 16.00
Di jam-jam ini mungkin kamu akan merasa lapar lagi. Jangan dibiarkan begitu saja, coba kunyah kacang-kacangan atau buah-buahan untuk mengatasi rasa lapar,

Pukul 17.00 - 18.00
Sangat disarankan untuk melakukan olahraga di jam-jam ini. Nggak harus olahraga yang berat-berat, kok. Jalan-jalan santai sudah jadi salah satu cara efektif untuk membakar kalori.

Pukul 18.00 - 19.00
Makan malam jangan sampai dilewatkan begitu saja. Pilihlah menu yang rendah kalori, mengandung banyak air, dan kaya serat. Semangkuk sup sayur bisa jadi pilihan yang tepat.

Pukul 21.00
Nah, sekarang yang kamu butuhkan adalah tidur yang cukup. Istirahatkan tubuhmu untuk mengembalikan fungsi organ berjalan normal.

Menjaga pola makan sangat penting dilakukan untuk menjaga berat badan tetap stabil dan kesehatan terjaga dengan baik. Semoga infonya bermanfaat, ladies. Inget juga jangan sampai kekenyangan dan kebanyakan makan lagi di hari-hari berikutnya, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading