KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Mata Kering Karena Menatap Layar Komputer Terlalu Lama, Omega 3 Solusinya

Rabu, 13 September 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Berapa lama waktu yang kamu habiskan untuk menatap layar komputer atau layar gadget? Semakin lama waktu yang digunakan untuk menatap layar komputer dan gadget, ini membuat mata semakin mudah merasa lelah, kering dan rentan bermasalah.

Untuk itu, penting sekali menjaga kesehatan mata jika sehari-harinya kamu belajar atau bekerja di depan layar komputer serta gadget.

Dikutip dari laman boldsky.com, untuk menjaga kesehatan dan kecantikan mata, omega 3 atau minyak ikan memiliki peranan penting. Penelitian terbaru yang dilakukan di India menemukan bahwa masalah mata kering bisa diatasi dengan konsumsi omega 3 secara rutin setiap hari. Studi ini sendiri telah dilakukan sedikitnya selama 3 bulan.

Omega 3 baik untuk kesehatan mata/copyright myvitamins.com

Penelitian dilakukan pada 478 partisipan segala usia yang memiliki keluhan mata kering. Umumnya, mata kering partisipan disebabkan kebiasaan menatap layar komputer dan gadget terlalu lama. Maka, peneliti memberikan dua pil omega 3 setiap harinya kepada partisipan. Hasilnya, dalam beberapa minggu kemudian keluhan mata kering tersebut berangsur-angsur berkurang.

Peneliti menemukan di dalam suplemen minyak ikan atau omega 3 mengandung senyawa berupa sel goblet konjungtiva lebih banyak. Sel inilah yang bermanfaat sebagai pelumas mata. Selain sebagai pelumas mata, sel ini juga bermanfaat mengurangi peradangan mata serta bantu meningkatkan produksi air mata.

Mengenai omega 3, selain pada hewan, nutrisi ini bisa ditemukan pada kenari. Tak hanya baik buat kesehatan dan kecantikan mata, omega 3 dipercaya sangat baik untuk menunjang kesehatan dan kecerdasan otak. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA