KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

4 Jenis Teh Terbaik dengan Manfaat Paling Banyak untuk Kesehatan

Senin, 11 September 2017 13:15 Penulis: Febi Anindyakirana
Teh untuk kesehatan tubuh/copyright Pexels.com

Vemale.com - Bukan pecinta kopi dan lebih suka minum teh? Tak masalah, karena teh punya banyak jenis dan manfaat masing-masing untuk tubuh. Dan jika kamu mencari mana teh yang paling baik dan punya manfaat paling besar untuk tubuh, maka kamu wajib punya empat jenis teh berikut ini.

Teh hitam
Teh ini adalah yang paling sering kamu ditemui di toko-toko. Untungnya, teh macam ini murah namun manfaatnya sangat banyak. Teh hitam sangat baik untuk kesehatan jantung karena bisa menurunkan kolesterol, tinggi antioksidan, dan membantu meningkatkan energi tubuh. Minum teh hitam di pagi hari juga bisa membuatmu melek, layaknya minum kopi.

Teh hijau
The hijau paling terkenal dengan fungsinya menurunkan berat badan atau teh diet. Teh hijau juga tinggi antioksidan, bahkan polifenol di dalam teh hijau tidak hanya bisa menurunkan kolesterol dan menurunkan risiko penyakit kardiovaskuler tapi juga bisa mencegah kanker payudara.

Teh putih
Dibanding jenis teh lain, teh putih tidak banyak mengalami proses pengolahan sehingga lebih tinggi kadar polifenolnya, yang mana memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan antivirus yang sangat baik. Teh ini sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Kombucha
Teh kombucha mungkin bukan termasuk yang jadi favorit banyak orang karena bau dan rasanya yang asam. Teh yang terbuat dari bakteri dan ragi ini adalah sumber probiotik yang sangat baik menjaga kesehatan pencernaan.

Jadi, itu dia empat jenis teh yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan paling banyak manfaatnya. Pastikan kamu keempatnya di rumah ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA