KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Sering Tak Disadari, Ini 4 Alasan Mengapa Kamu Nggak Bisa Berhenti Makan

Senin, 11 September 2017 11:30 Penulis: Febi Anindyakirana
Alasna suka ngemil/copyright Pexels.com

Vemale.com - Tubuh semakin gemuk karena banyak makan? Mungkin ada alasan mengapa kamu jadi banyak makan, ladies. Terkadang alasannya sederhana, hanya saja kamu tidak menyadarinya. Ini beberapa alasan mengapa kamu tak bisa berhenti makan.

1. Haus
Sudha banyak penelitian yang menyatakan bahwa rasa haus bisa disalahartikan oleh tubuh sebagai rasa lapar. Bagi kamu yang tak begitu suka minum, kamu pasti jadi suka ngemil. Karena sebenarnya tubuh butuh air, bukan makanan.

2. Kurang tidur
Bnayak penelitian mengatakan bahwa kurang tidur bisa mengganggu keseimbangan metabolisme tubuh, termasuk mengganggu nafsu makan. Sayangnya, untuk menyingkirkan rasa kantuk, tubuh terkadang mengalihkannya dengan rasa ingin ngemil.

3. Rendah nutrisi
Tubuh akan terus meminta makanan ketika nutrisi belum terpenuhi. Sayangnya, kamu malah sering makan makanan rendah nutrisi tapi tinggi kalori seperti keripik dan snack lain yang ber-MSG, yang mana justru membuatmu semakin lapar.

4. Kurang protein
Mungkin kamu kurang makan makanan berprotein, karena jika makan karbohidrat saja, perut memang kenyang tapi tidak tahan lama. Berbeda dengan protein yang bukan hanya memenuhi energi tubuh, tapi juga membuat tubuh awet kenyang.

Itu beberapa alasan mengapa sebenarnya kamu jadi suka ngemil, banyak makan dan susah berhenti makan. Perhatikan lagi kebiasaan makan kamu ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA