Sukses

Beauty

Ini Dia Manfaat Konsumsi Minuman Protein Nabati Yang Perlu Kamu Tahu

Kini masyarakat Indonesia sudah lebih pintar dan berkeinginan kuat untuk hidup lebih sehat. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang lebih memilih mengonsumsi makanan dan minuman sehat, serta berolahraga secara teratur.

Nah Ladies, salah satu minuman sehat yang wajib dikonsumsi untuk sehari-hari ialah minuman yang mengandung protein nabati. Agar dapat memenuhi kebutuhan akan protein dan nabati, apalagi bagi kamu yang senang olahraga.

Biasanya, protein nabati ini terdapat pada minuman yang berbahan dasar bubuk protein nabati organik, almond mylk, spirulina, dan sari buah lemon seperti yang terdapat pada minuman No-Whey To Go persembahan dari Yourganic yang berkolaborasi dengan Ade Rai.
 
Minuman protein nabati ini merupakan minuman yang aman dikonsumsi sebelum dan sesudah berolahraga, memberikan energi lebih untuk beraktivitas, memulihkan rasa capek, menurunkan berat badan, serta membantu pembentukan otot.
 
Berbeda dengan minuman susu protein yang mengandung whey protein (lemak protein dari susu), minuman yang berasal dari protein nabati organik (plant-based protein) jarang ditemukan di Indonesia. Minuman ini merupakan sebuah minuman sehat berkhasiat tinggi untuk meningkatkan kinerja bagi para penggemar olah raga maupun dikonsumsi sehari-hari.
 
Sumber protein nabati yang terkandung di dalam minuman ini mengandung asam amino yang secara optimal mendorong proses pertumbuhan otot (muscle growth), dan enzim pencernaan guna meningkatkan ketersediaan dan asimilasi bio secara menyeluruh dan terpadu. Sumber protein alami dan bersih ini tidak mengandung kandungan gula, pemanis buatan, GMO (genetically modified organism) atau transgenik, serta kandungan adiktif dalam bahan konsumsi, sehingga minuman ini menciptakan rasio terbaik untuk perbaikan dan pembangunan otot optimal dari asam amino.
 
Sebagai minuman untuk menambah kemampuan kinerja fisik untuk beraktivitas atau berolahraga diminum beberapa kali sehari sebelum atau sesudah olahraga tergantung berat badan peminum. Minuman ini dapat diperuntukkan sebagai pengganti makanan utama untuk menjaga pola makan.

Ganti salah satu jadwal makanan utama (makan siang atau makan malam) dengan kombinasi minuman protein dan kacang almond untuk memberikan rasa kenyang tanpa asupan karbohidrat tinggi.

Yenna Samantha, YOURGANIC Indonesia mengatakan, minuman protein nabati memiliki lebih banyak manfaat dan kebaikan jika dibandingkan dengan manfaat dari whey protein. Dan kadar konsumsi minuman protein nabati untuk pria dan wanita itu berbeda-beda tergantung berat badan masing-masing. Cara hitungnya adalah 0,8 gram dikalikan dengan berat badan, maka hasilnya jumlah asupan protein ideal untuk tubuh per hari. 1 botol No-Whey To Go mengandung 20 gram protein.

"Tetapi alangkah baiknya jika konsumsi minuman ini dibarengi dengan kegiatan olah raga untuk memaksimalkan manfaat protein nabati yang masuk ke dalam tubuh," ujarnya saat ditemui di Jakarta.

Hal serupa pun diungkapkan Ade Rai, Binaragawan dan Figur Publik ini mengatakan minum protein nabati bermanfaat karena memiliki nutrisi lebih lengkap dan lebih baik untuk tubuh kita secara menyeluruh. Hani Gani, Runner Up Ms. Bikini Musclemania Asia 2014 juga berpendapat bahwa minuman protein nabati aman bagi penderita asam lambung.

"Saya menganjurkan konsumsi protein nabati karena selain memiliki kandungan serat tinggi, protein ini juga aman bagi para penderita asam lambung dan masalah pencernaan umum, sehingga menjadikan minuman ini aman bagi semua penggemar olah raga," tutupnya.

Tertarik mencoba Ladies?

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading