KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Ada Cara Ampuh Untuk Menghentikan Kebiasaan Merokok, Caranya?

Selasa, 12 September 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Seperti yang kita tahu, merokok merupakan aktivitas yang sangat tidak baik buat kesehatan. Tak hanya tidak baik buat kesehatan tubuh, merokok juga sangat tidak baik untuk kesehatan keuangan. Zat aktif yang terkandung di dalam rokok dipercaya mampu mendatangkan berbagai risiko penyakit berbahaya dan mematikan seperti kanker, paru-paru, jantung hingga obesitas.

Sekali seseorang mencoba merokok, sangat mungkin orang ini akan memiliki kebiasaan buruk merokok. Parahnya lagi, kebiasaan merokok tidak bisa dihentikan dengan mudah. Beberapa perokok akan menjadi pecandu rokok ketika ia tidak bisa menghentikan kebiasaan buruknya ini.

Untuk menghentikan kebiasaan merokok sendiri, cara paling utama adalah niat. Niat berhenti merokok dan tak akan pernah mencobanya lagi. Memang sih, ini cukup berat. Tapi, dengan niat yang kuat tidak ada yang tidak mungkin, termasuk untuk berhenti merokok.

Dikutip dari laman boldsky.com, selain niat yang kuat, para peneliti baru-baru ini menemukan metode murah dan mudah untuk mendorong seseorang agar berhenti merokok. Metode ini adalah, seseorang diberi rokok dengan kandungan nikotin rendah. Dengan pemberian rokok mengandung nikotin rendah, secara perlahan tapi pasti ini akan membantu seseorang menghentikan kebiasaan merokoknya.

Studi yang dilakukan di University of Vermont menemukan bahwa orang-orang yang diberi rokok mengandung nikotin rendah, sangat mungkin bisa menghentikan kebiasaan merokoknya daripada orang-orang yang merokok rokok dengan kandungan nikotin tinggi.

Menurut para ahli, merokok dengan rokok yang mengandung nikotin rendah sangat efektif membantu seseorang menghentikan kebiasaan merokoknya. Well, buat kamu yang juga ingin berhenti dari kebiasaan merokok, bisa mencoba cara ini.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA