Sukses

Beauty

Hati-Hati, Perawatan Facial Bisa Menjadi Media Penularan Hepatitis B Lho!

Ladies, tentu kamu senang sekali melakukan perawatan facial untuk mengusir komedo dan membuat wajah lebih cerah. Namun, kini kamu harus lebih berhati-hati ketika ingin melakukan facial.

Sebab, jika salah memilih tempat facial bisa bikin kamu tertular penyakit hepatitis. Bukannya menjadi cantik, kamu malah membawa pulang penyakit, tentu hal ini tidak kamu inginkan terjadi kan, ladies?

Kasus ini pun terjadi pada pasien Dokter spesialis penyakit dalam dari RSCM Dr. Rino Alvani Gani, Sp.PD-KGEH, yang menceritakan bahwa salah satu pasiennya mengidap hepatitis setelah melakukan facial di sebuah klinik. Padahal, pasiennya tersebut mengaku menjalani gaya hidup sehat seperti makan-makan sehat dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan setiap tahun.

Sakit hepatitis setelah facial/copyright Shutterstock.com

"Hasil medical check up tahun lalu baik-baik saja, hepatitisnya negatif. Tapi setelah ia melakukan facial di sebuah klinik, tubuhnya merasa lemas setiap hari dan ketika di cek laboratorium positif hepatitis," ungkapnya saat ditemui di Jakarta.

Untuk itu dr. Rino, menyarankan untuk memastikan alat yang digunakan dalam proses facial tersebut harus steril, agar tidak terjadi media penularan hepatitis dari satu klien ke klien lainnya.

"Kamu harus memastikan bahwa jarum atau alat yang digunakan untuk facial benar-benar steril sebelum digunakan ke pengunjung lainnya," tutupnya.

Wah jadi jangan sembarangan treatment ya ladies. Kamu juga harus awas dengan hal-hal seperti ini.

(vem/asp/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading