Sukses

Beauty

Kenali 4 Tanda Bahwa Tubuh Kekurangan Asupan Air Putih

Kekurangan asupan air putih dampaknya sangat buruk buat kesehatan. Para ahli menyarankan agar setiap orang mengonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya. Dengan konsumsi air putih cukup, ini bisa menjaga kestabilan kesehatan tubuh. Ini juga bisa bermanfaat menjaga kecantikan tubuh dan menghindarkan tubuh dari berbagai risiko penyakit mematikan.

Sayangnya, karena air putih dinilai kurang enak untuk dikonsumsi, tidak sedikit orang yang akhirnya mengabaikan aktivitas konsumsi air putih. Dikutip dari laman boldsky.com, tidak sedikit orang yang lebih memilih konsumsi kopi, teh, air soda minuman ringan lain untuk meredakan haus. Ada beberapa tanda yang bisa dilihat ketika tubuh mengalami kekurangan asupan air putih.

Tanda tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Mulut & Bibir Kering.Tanda pertama yang bisa dilihat ketika tubuh mengalami kekurangan asupan air putih adalah mulut dan bibir kering. Cairan yang kurang dalam tubuh akan membuat produksi lendir dan air di mulut kurang. Tak hanya mulut yang kering, kulit pun akan terlihat kering dan bersisik.

Massa Otot Berkurang.Pada dasarnya, otot tubuh tersusun oleh air. Jika tubuh kekurangan asupan air, ini bisa berpengaruh pada kesehatan, kekuatan serta massa otot. Massa otot akan berkurang dan tak sekuat biasanya.

Kekebalan Tubuh Menurun. Air bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ketika kekebalan tubuh menurun, sering sakit dan rentan terjangkit berbagai virus, ini menunjukkan bahwa tubuh sedang kekurangan asupan air putih. Penting untuk minum cukup setiap harinya agar tubuh senantiasa sehat dan bugar serta jauh dari berbagai risiko sakit.

Tubuh Mudah Lelah.Kurangnya konsumsi air putih bisa membuat pembuluh darah dalam tubuh tidak terhidrasi dengan baik. Akibatnya, tubuh akan lebih mudah lelah, lemas dan letih. Kurangnya asupan air putih juga bisa membuat tubuh mudah gemuk atau mengalami obesitas.

Ladies, itulah beberapa tanda ketika tubuh mengalami kekurangan asupan air putih. Pastikan untuk minum air putih cukup setiap harinya demi dapatkan tubuh yang sehat, bugar dan terhindar dari berbagai risiko penyakit.

Selain konsumsi air putih, penting juga untuk menerapkan pola hidup, pola makan sehat, olahraga cukup dan istirahat cukup.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading