Sukses

Beauty

3 Hal Aneh Ini Ternyata Tanda Tubuh Kamu Kurang Protein

Jika selama ini kamu mengira kamu hanya bisa kekurangan vitamin dan mineral, salah. Tubuh ternyata juga bisa kekurangan protein bahkan jika kamu makan 3 kali sehari. Mungkin kamu tak menyadarinya selama ini, tapi ini tanda-tanda yang bisa kamu lihat.

1. Gampang lapar
Bahkan setelah kamu makan, kamu masih merasa kurang kenyang. Kamu mudah lapar dan selalu ingin ngemil. Uniknya, tubuh tahu makanan apa yang tinggi protein, dan biasanya kita ingin ngemil makanan seperti telur, tahu dan lain sebagainya.

2. Gampang sakit
Sistem imun akan menurun ketika tubuh tidak tercukupi kebutuhan proteinnya. Karena sistem imun butuh protein cukup untuk memperbaiki diri dan memperbanyak sel darah putih.

3. Terluka dan susah sembuh
Tubuh butuh protein untuk menutup luka. Ketika kamu tak sengaja teriris pisau, darah akan keluar dan berhenti dalam waktu tertentu. Sayangnya, ketika kurang protein, tubuh tidak segera menjalin serat protein untuk menutup luka sehingga darah keluar terus.

Tampak sepele memang, tapi ternyata gejala-gejala aneh tersebut adalah tanda bahwa kamu kurang protein selama ini. Untuk mencukupi kebutuhan protein, rajinlah makan telur, ikan, tahu, tempe dan berbagai sayuran ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading