Sukses

Beauty

Punya Riwayat Keluarga Kanker? Lakukan 3 Hal Ini Agar Terhindar

Kanker merupakan penyakit yang semakin banyak dialami masyarakat masa kini dan bukan penyakit yang mudah disembuhkan. Jika punya riwayat keluarga pernah mengalami kanker, sayangnya kamu juga jadi punya potensi besar mengalami kanker yang sama.

Pemicu dan penyebab kanker kebanyakan dimulai dari gaya hidup. Itulah mengapa penting sekali menjaga kesehatan dan menerapkan gaya hidup yang tepat agar terhindar dari serangan kanker, apalagi jika kamu punya riwayat keluarga penderita kanker.

Elizabeth Boham, MD, mengatakan bahwa cara mencegah kanker bisa berbeda-beda setiap orang, karena perbedaan gen, penyebab dan lingkungan. Tapi ada sekian hal yang ia sarankan bisa dilakukan setiap orang untuk mencegah kanker.

1. Makan makanan yang sehat
Ini adalah aturan dasar jika ingin sehat, makan buah, sayur dan menghindari makanan berlemak, gorengan dan junk food lainnya. Pilih makanan yang penuh nutrisi dengan kualitas bagus dan fresh. Pilih sayur dan buah dengan berbagai warna, protein dan lemak sehat.

2. Kurangi lingkungan tak sehat dan beracun
Lingkungan beracun bisa diartikan seperti misalnya tinggi polusi, asap rokok, teman-teman yang mengajak hangout larut malam dengan minuman beralkohol. Elizabeth mengatakan bahwa kebiasaan buruk ini bisa mengacaukan metabolisme dan memperbesar risiko serangan kanker.

3. Olahraga rutin
Sehari-hari sudah duduk di kantor? Pulang ke rumah, jangan lupa olahraga. Selalu sempatkan untuk olahraga paling tidak 30 menit setiap harinya, lima hari per minggu. Bukan hanya bisa menguatkan resisten insulin, tapi juga membuatmu punya tubuh langsing, otot terlatih, bugar dan imun tubuh yang kuat.

Itu yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kanker ketika kamu punya riwayat keluarga penderita kanker, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading