Sukses

Beauty

Awas, Kurang Bergerak Berpotensi Sebabkan Kematian Dini

Seperti yang kita tahu Ladies, menjaga pola hidup sehat memang dapat menghindarkan diri dari penyakit mematikan. Sayangnya, menciptakan pola hidup yang sehat merupakan tantangan bagi masyarakat yang berusia di atas 18 tahun mengingat kepadatan aktivitas yang harus dilakukan. Padahal, harus ada kesadaran diri yang kuat agar pola hidup yang sehat dapat terwujud.  

Namun, sekarang masyarakat juga lebih banyak perhatian terhadap kesehatan, seperti hasil survei Nielsen’s New Global Health and Ingredient-Sentiment menyatakan bahwa saat ini masyarakat Indonesia mulai memiliki kepedulian terhadap pola makan dan makanan yang mereka konsumsi. Hal ini menunjukkan bahwa setidaknya masyarakat telah memiliki kesadaran untuk memulai hidup yang sehat.

Selain pola makan yang baik, pola hidup sehat juga perlu didukung oleh olahraga yang cukup. Hal ini diungkapkan oleh studi penelitian Universitas Cambridge yang diterbitkan oleh American Journal of Clinical Nutrition di tahun 2015. Penelitian ini menemukan bahwa kurang bergerak dapat meningkatkan Indeks Massa Tubuh, obesitas dan bahkan berpotensi menyebabkan kematian dini. Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah rasio standar berat terhadap tinggi yang sering digunakan sebagai indikator kesehatan umum. Dengan mengetahui status IMT, masyarakat bisa menentukan langkah yang harus diambil supaya bisa lebih sehat.

Agar lebih mengetahui informasi lebih banyak soal kesehatan, MatahariMall yang berkolaborasi dengan Heavenly Blush, Optimum Nutrition, Stamina Sprots, dan Jat mengadakan talk show dan workout bertemakan #SuperFit with MatahariMall.
Copyright: Vemale.com/Anisha Saktian Putri
 “Melihat adanya peningkatan kesadaran masyarakat Indonesia akan hidup sehat, MatahariMall terdorong untuk terus menggalakkan semangat tersebut. Dukungan ini kami berikan melalui kolaborasi bersama produk makanan sehat yang paham betul pentingnya nutrisi, Heavenly Blush, Optimum Nutrition serta salah satu produk olahraga Stamina Sports dan Jat. Kami menghadirkan sebuah kegiatan menarik berupa talk-show dan workout bertemakan #SuperFit with MatahariMall.com. Harapan kami adalah dapat mengajak masyarakat menjadi lebih bugar dan sehat.” ujar Chaya Kusuma, Head of Marketing Communications MatahariMall.com, saat ditemui di Jakarta.

Rangkaian acara ini sendiri terdiri dari sesi talk-show, penghitungan Indeks Massa Tubuh, serta sesi workout ringan yang berguna tidak hanya untuk mengedukasi peserta yang hadir akan hidup sehat, namun juga untuk membuktikan bahwa penerapan gaya hidup sehat tidaklah sulit. Melalui workshop ini para narasumber akan menjelaskan permasalahan pola hidup masyarakat serta memberikan informasi mengenai nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan cara menjaga tubuh agar tetap bugar.

Yuk hidup sehat sedari kini Ladies.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading