KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Awas, 4 Sayuran Ini Justru Bisa Bikin Tubuh Makin Gemuk

Sabtu, 12 Agustus 2017 13:30 Penulis: Ivana Okta Riyani
Sayuran ini bikin tubuh makin gemuk/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, kamu pasti sering sekali membaca bahwa sayuran termasuk makanan yang akan membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Well, sayuran yang kaya serat memang akan sangat membantumu dalam berdiet. Namun ternyata ada beberapa sayuran yang sebaiknya kamu hindari karena malah akan membuat tubuh jadi gendut lho.

Tidak semua sayuran memiliki kandungan nutrisi yang sama banyak. Sayuran yang mengandung tepung yang ternyata akan membuatmu makin gemuk Ladies. Sayuran bertepung atau starchy vegetables mengandung kalori lebih banyak dan juga indeks glikemik yang tinggi sehingga membuat gula darah naik lebih mudah. Sayuran ini juga akan membuatmu merasa cepat lapar. Lalu sayuran apa saja sih yang harus dihindari?

Jagung, kentang, labu, dan kacang polong merupakan empat sayuran yang ternyata sangat berpotensi menyebabkan berat badan bertambah. Yang terburuk ternyata adalah jagung karena kandungan indeks glikemiknya yang tinggi.

Sayur-sayuran tersebut sebenarnya punya banyak sekali kandungan yang baik seperti potasium, vitamin C, vitamin B6, zat besi, serat, dan protein. Namun, berat badanmu akan tetap terkontrol jika mengonsumsi makanan-makanan ini sesuai porsi dan tak berlebihan. Pastikan juga kamu mengimbangi menu makananmu dengan sayuran kaya serat dan tak bertepung seperti sayur-sayuran hijau.

Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies!

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA