KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

5 Olahraga Mudah yang Dapat Dilakukan Calon Pengantin di Rumah

Sabtu, 12 Agustus 2017 16:00 Penulis: Tim Bridestory
Olahraga untuk calon pengantin / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Setiap calon pengantin wanita pasti ingin tampil prima dalam balutan kebaya atau gaun pengantin mereka, namun tak jarang kesibukan persiapan pernikahan menghalangi mereka untuk pergi ke pusat kebugaran. Latihan olahraga berikut begitu mudah hingga dapat kamu lakukan di rumah, untuk mempersiapkan figure tubuh indah menyambut hari pernikahan dan bulan madu yang akan datang.

  1. Jika kamu ingin memberi target pada beberapa area tubuh sekaligus, lakukan latihan plank secara rutin. Pose yang intens ini melatih bagian perut, punggung dan lengan untuk tubuh indah dalam balutan gaun pengantin tanpa lengan. Plank juga dapat membantu meningkatkan postur dan keseimbangan kamu, jadi kamu pun siap melangkah dalam sepatu pengantin berhak tinggi sepanjang hari. Mulai secara perlahan-lahan, dari 20 detik saja. Tambahkan beberapa detik setiap hari agar kamu semakin bugar.
  2. Bosan melakukan ratusan sit-up setiap hari dan tidak melihat hasil apapun? Beri variasi pada gerakan klasik ini dengan menambahkan formasi V ke dalamnya. Mulai dengan pose telentang dengan tangan di atas kepala, kuatkan otot perut dan naikkan kaki dan tubuh bagian atas secara bersamaan, membentuk huruf V dengan tubuh kamu. Pastikan kaki tetap lurus dan berusahalah menyentuh kaki kamu. Lakukan tiga atau empat set gerakan berisi 10 kali.
  3. Untuk mendapatkan lengan indah idaman untuk dapat mengenakan gaun pengantin impian kamu, jangan lupa melakukan gerakan push-up. Usahakan untuk melakukan gerakan push-up yang benar, dengan posisi tangan sedikit lebih lebar dari bahu dan bokong tertahan ke dalam. Rendahkan tubuh kamu ke lantai dan dorong bobot tubuh ke atas dengan otot lengan.
  4. Ubahlah kamar tidur kamu menjadi sebuah studio yoga. Tidak hanya membantu membentuk figur tubuh indah, yoga juga dapat membantu kamu tetap tenang di sela kesibukan persiapan pernikahan. Jika kamu belum mahir, cukup tonton video tutorial di YouTube.
  5. Jika kamu berencana memamerkan kaki indah kamu saat berbulan madu di kepulauan tropis, pastikan kamu rajin melakukan gerakan squat. Selain kaki dan bokong, gerakan ini juga dapat membantu mengencangkan perut. Posisikan kaki selebar bahu dan tekuk lutut serendah mungkin seperti akan duduk. Ulangi 3 set berisi 10 kali dan tambahkan setiap hari.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/Bridestory/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Kisah Cinta 7 Presiden RI