KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Dane Nash, Pemuda yang Diet Unik Makan 150 Buah Pisang Per Minggu

Rabu, 09 Agustus 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright youtube.com/SWNS TV

Vemale.com - Siapa yang tak ingin punya tubuh sehat, berat badan ideal dan bebas dari berbagai masalah kulit terutama masalah jerawat. Dipastikan, hampir semua orang menginginkan hal ini. Tidak terkecuali seorang pemuda bernama Dane Nash, pemuda 21 tahun berikut ini.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Dane lantas memutuskan untuk melakukan diet ketat. Tak tanggung-tanggung, ia mengaku bahwa berat badannya turun sangat drastis setelah melakukan diet ketat tersebut. Berat badannya yang semula mencapai 185 kg turun ke angka 79 kg.

Dane dan buah pisang yang ia konsumsi setiap hari/copyright youtube.com/SWNS TV

Dikutip dari laman odditycentral.com, Dane mengaku mengonsumsi sedikitnya 150 buah pisang per minggunya untuk melancarkan program dietnya. Pemuda ini percaya bahwa sekitar 80 persen asupan kalorinya berasal dari tanaman herbal atau buah-buahan dan sayur.

Ya, selama ini Dane hanya mengonsumsi buah pisang dan beberapa buah lain untuk melancarkan program dietnya. Meski banyak para ahli kesehatan menyayangkan cara diet Dane ini, ia tidak mempedulikan hal itu. Baginya, diet yang dilakukannya justru membuat tubuhnya semakin sehat. Ia juga merasa bahwa ia bisa lebih bahagia dan nyaman.

"Diet ini sangat membantuku mengontrol kesehatan dan hidupku. Aku merasa lebih sehat dari sebelumnya. Spesies lain mengonsumsi makanan mereka mentah, namun manusia mulai memasaknya dan itu tidak sehat. Pisang makanan yang bisa dimakan mentah. Ini menyehatkan," ungkap Dane.

Dane mengatakan diet ini sangat sehat buatnya. Sementara ahli nutrisi menyayangkan diet Dane/copyright youtube.com/SWNS TV

Mengenai diet yang dilakukan oleh Dane ini, seorang ahli nutrisi yakni Lucy mengatakan, "Ini jelas konsumsi pisang yang berlebihan. Ini tidak baik buat kesehatan. Dia akan kekurangan nutrisi berupa lemak dan protein. Diet ini justru memberinya lebih banyak asupan karbohidrat. Dengan ketiadaan vitamin A, B, D, E dan K, ini sangat berisiko baginya."

Menurut para ahli, tak apa melakukan diet ketat dengan hanya makan sayur serta buah. Namun, diet ini tidak boleh dilakukan terus menerus dan tanpa makan makanan lain yang mengandung lemak serta protein.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA