Sukses

Beauty

Secara Ilmiah, Ini Alasan Mengapa Kamu Gampang Lapar & Suka Ngemil

Beberapa orang mungkin belum menyadari bahwa ia mudah lapar selama ini, tapi beberapa jadi sadar ketika menimbang berat badan dan menemukan angka timbangan naik drastis. Ia ingat makan lebih dari 3 kali dalam sehari, ternyata hal ini ada sebabnya dan bisa dijelaskan secara ilmiah lho, ladies.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The European Journal of Clinical Nutrition, ada korelasi erat antara kurang tidur dan makan berlebihan. Mereka yang kurang tidur atau punya kualitas tidur buruk akan cenderung suka ngemil 385 kalori lebih per harinya.

Yang lebih buruknya lagi, dorongan ngemil karena kurang tidur ini biasanya mengarah pada makanan-makanan berlemak, gorengan, karbohidrat dan makanan tak sehat lainnya. Peneliti mengatakan bahwa mereka yang kurang tidur juga cenderung menghindari makanan berprotein tinggi dan kaya nutrisi seperti sayur dan buah karena dianggap tidak memuaskan.

Solusinya agar terhindar dari keinginan ngemil dan mudah lapar ini tidak lain adalah tidur yang cukup. Jadwalkan tidur yang baik dan yang kamu butuhkan setiap malamnya sehingga esok hari, rasa kantuk berlebihan dan stres karena kurang tidur tidak memicu keinginan ngemil. Karena sebenarnya ngemil adalah caramu mengalihkan perhatian agar tidak mengantuk dan tetap terjaga selama seharian.

Jadi, kira-kira mengapa kamu jadi gampang lapar dan suka ngemil? Bisa jadi, karena kamu kurang tidur, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading