KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Mom, Inilah Alasan Kenapa Saus Tomat Buruk Buat Kesehatan Anak

Selasa, 08 Agustus 2017 09:15 Penulis: Rohmitriasih
Copyright istockphoto.co

Vemale.com - Siapa yang tak tahu dengan saus tomat. Bisa dipastikan, semua orang tahu dan pernah konsumsi saus tomat. Bahkan nih ya, beberapa orang mungkin menjadikan saus tomat ke dalam daftar makanan yang wajib ada di rumah sebagai pendamping roti, burger, ayam goreng, french fries hingga masakan sehari-hari lainnya.

Sebagai besar dari kita mungkin akan berpikir bahwa saus tomat merupakan makanan yang aman dikonsumsi sehari-hari. Eits, jangan salah Ladies. Dikutip dari laman boldsky.com, saus tomat ternyata masuk ke dalam daftar makanan yang cukup berbahaya buat kesehatan.

Lebih mengerikan lagi, bahaya ini akan berisiko lebih besar terhadap anak-anak. Ada beberapa alasan ilmiah kenapa saus tomat dikatakan buruk buat kesehatan terutama kesehatan anak-anak. Alasan tersebut antara lain sebagai berikut.

Saus tomat adalah makanan yang berbahaya buat kesehatan/copyright agardenforthehouse.com

Kandungan Gula
Kandungan gula pada saus tomat sangatlah banyak. Lebih mengerikan lagi, gula dalam saus tomat adalah gula buatan yang mengandung zat kimia berbahaya buat kesehatan. Dibandingkan dengan makanan lain, kandungan gula pada saus tomat jumlahnya sangat berlebih.

Menimbulkan Kecanduan
Rasa yang enak dan khas dari saus tomat bisa menyebabkan risiko kecanduan. Jika anak-anak mengonsumsi saus tomat terlalu sering, maka risiko kecanduan yang mungkin ada pada dirinya akan jauh lebih tinggi dan berbahaya.

Sodium Pada Saus Tomat Berlebih
Kandungan sodium pada saus tomat bisa dibilang sangat berlebih. Sayangnya, sodium ini tidak sesehat sodium pada jenis makanan lain. Usahakan agar buah hati tak terlalu banyak konsumsi saus tomat akan sodium yang masuk ke dalam tubuhnya tidak berlebih dan membahayakan kesehatannya.

Mengandung Bahan Pengawet
Saus tomat merupakan salah satu makanan kemasan yang tahan lama. Tidak heran, jika saus tomat ini mengandung bahan pengawet makanan di dalamnya. Bahan pengawet sangat berbahaya buat kesehatan terutama untuk kesehatan anak.

Itulah beberapa alasan kenapa saus tomat buruk buat kesehatan anak. So, mulai sekarang usahakan untuk membatasi asupan saus tomat atau makanan kemasan lain yang berbahaya buat anak. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA