Sukses

Beauty

Mangga, Buah Enak Untuk Kontrol Gula Darah dalam Tubuh

Rasanya yang manis, aromanya yang wangi dan nutrisinya yang begitu bermanfaat buat kesehatan, siapa sih yang bisa menolak kelezatan buah mangga? Mangga merupakan salah satu buah paling mudah ditemukan di kawasan tropis seperti Indonesia. Buah satu ini juga tergolong sebagai buah dengan harga relatif murah.

Dikutip dari laman indiatimes.com, mangga adalah buah sehat yang kaya nutrisi. Penelitian terbaru menemukan bahwa kandungan nutrisi pada buah mangga bisa mengontrol gula darah dalam tubuh. Vitamin serta antioksidan di dalamnya bahkan dipercaya bisa mencegah serta mengatasi risiko diabetes.

Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal FASEB menjelaskan jika satu buah mangga memiliki segudang manfaat buat kesehatan. Mulai dari manfaat untuk sistem pencernaan, untuk kesehatan juga kecantikan kulit, untuk sistem peredaran darah serta tekanan darah hingga menekan risiko diabetes, obesitas hingga kanker.

Buah mangga bermanfaat mengontrol gula darah dalam tubuh/copyright india.com

Leonardo Ortega, seorang direktur penelitian di National Mango Brand menjelaskan, "Penelitian kami menemukan nutrisi pada mangga bisa menurunkan risiko gangguan metabolisme dalam tubuh, risiko peradangan, mengatur gula darah dan menyehatkan sistem pencernaan."

Sedangkan penelitian oleh ahli nutrisi di Universitas Texas menyebutkan bahwa mangga yang dikonsumsi dalam jangka waktu lama dengan porsi yang tepat, ini bisa bantu mengontrol gula darah dalam tubuh, mencegah diabetes dan mengatasinya.

Mengingat begitu pentingnya manfaat buah mangga, sangat disarankan agar kita mulai menyukai buah satu ini dan mengonsumsinya secara rutin. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading