Sukses

Beauty

Mengenal Dumolid Lebih Dekat, Kenali Agar Tidak Salah Kaprah

Kemarin (3/8) kita dikejutkan dengan kabar tertangkapnya Tora Sudiro dan Mieke Amalia. Pasangan artis tersebut diduga terlibat kasus obat terlarang. Pasangan yang menikah pada tahun 2009 silam itu kedapatan menyimpan obat-obatan terlarang psikotropika jenis dumolid sebanyak 30 butir di kediamannya.

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, Tora Sudiro-Mieke Amalia Simpan Obat Dumolid

Lalu apa itu dumolid? Simak penjelasan dr. Andri Sp.KJ lewat video yang diunggah di akun youtubenya di bawah ini.

Penjelasan tentang dumolid / copyright youtube/Andri Psikosomatik

Dumolid merupakan jenis obat yang masuk dalam kategori psikotropika golongan IV, yang pemakaiannya harus menggunakan resep dokter. Dumolid adalah obat anti insomia yang kuat, biasa diberikan kepada pasien depresi yang mengalami insomia. Penggunaan dumolid ini pun tidak boleh dalam jangka waktu yang lama karena dapat menyebabkan efek ketergantungan dan peningkatan dosis yang cepat.

Penggunaan dumolid oleh dokter biasanya tidak diberikan secara tunggal atau monoterapi. Biasanya dumolid ini diberikan dengan obat anti depresan. Penggunaan dumolid harus diberikan bersama dengan resep dokter. Pemakaian dengan inisiatif sendiri dapat berakibat negatif pada tubuh.

Efek negatif penggunaan dumolid antara lain menyebabkan ketergantungan, penurunan fungsi kognitif, dan dapat menyebabkan sakaw. Well, demikian penjelasan tentang dumolid yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading