Sukses

Beauty

Minum Air Kelapa Secara Rutin, Ini yang Terjadi pada Tubuhmu

Air kelapa muda memang minuman menyegarkan yang bisa menghilangkan dahaga dalam sekejap. Minuman rendah kalori ini pun memiliki segudang manfaat. Kaya antioksidan dan mengandung asam amino, enzim, vitamin B kompleks, vitamin C, dan berbagai jenis mineral, air kelapa ternyata baik diminum secara rutin.

Memang baiknya air kelapa yang diminum adalah yang organik. Bukan yang sudah dalam bentuk kemasan yang sudah diberi tambahan pengawet dan pemanis buatan. Berikut sejumlah manfaat yang bisa didapat tubuhmu saat minum air kelapa.

Membuat Tubuh Terasa Lebih Segar
Air kelapa mengandung elektrolit yang dapat mencegah dehidrasi. Tubuh jadi terasa lebih segar setelah minum air kelapa.

Menurunkan Tekanan Darah
Dikutip dari boldsky.com, air kelapa mengandung vitamin C, kalium, dan magnesium yang dapat menstabilkan tekanan darah. Kalium dapat membantu menyeimbangkan efek negatif sodium serta menurunkan tekanan darah. Jadi baik dikonsumsi juga secara teratur.

Air kelapa alami banyak manfaatnya./Copyright shutterstock.com

Menurunkan Kolesterol
Air kelapa ini bebas lemak dan kolesterol. Sehingga jika diminum bisa bantu menurunkan kolesterol jahat. Sangat baik dikonsumsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung.

Berat Badan Bisa Turun
Lagi diet atau berjuang menurunkan berat badan? Air kelapa bisa coba kamu konsumsi secara rutin. Minuman ini mengandung enzim bioaktif yang dapat memperlancar pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Pusing dan Sakit Kepala Lenyap
Biasanya pusing atau sakit kepala itu disebabkan oleh dehidrasi. Dan air kelapa ini mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh sekaligus mencegah dehidrasi. Kandungan magnesiumnya juga bisa bantu mengatasi pusing dan sakit kepala sebelah.

Minum air kelapa saat perut kosong pun cukup disarankan. Dengan begitu, kekebalan tubuh akan meningkat dan tubuh terlindungi dari bakteri serta mikroorganisme lainnya.

Banyak sekali kan manfaatnya? Saatnya untuk mengganti minuman berenergimu dengan air kelapa yang lebih alami.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading