Sukses

Beauty

Tips & Trik Memilih Buah Semangka yang Manis dan Berkualitas Baik

Ketika ke pasar dan ingin membeli buah, ada banyak buah yang bisa kamu beli, salah satunya adalah semangka. Tapi banyak orang tidak tahu bagaimana caranya memilih semangka yang berkualitas baik dan manis. Ternyata ada tips dan triknya lho ladies.

Berikut ini 4 hal yang perlu kamu perhatikan.

4 tips dan trik memilih semangka yang baik dan manis/copyright Brightside.com

  1. Buah yang manis. Untuk memilih buah semangka yang manis, pilih yang bentuknya membulat, bukan yang memanjang atau lonjong.
  2. Pilih juga buah yang ada semburat warna kekuningan di bagian bawahnya. Jika warnanya putih, biasanya kurang manis. Semakin kuning warnanya, semakin manis. Pilih juga yang pola kulitnya jelas dan tajam antara bagian putih dan hijau.
  3. Pilih yang kelihatan 'jelek'. Jika kamu pikir semangka seperti ini tidak baik, kamu salah, justru seringkali semangka dengan kulit 'cacat' seperti ini lah yang manis karena tanda kecokelatan ini adalah sengatan lebah yang meninggalkan madu.
  4. Pilih juga bonggolnya yang sudah kering atau tidak menonjol dan segar karena masih terlihat baru dipetik, karena bonggol kering adalah indikasi bahwa semangka telah matang dan lebih manis.

Pilih juga semangka yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, ukuran sedang saja dan ketika ditepuk-tepuk akan mengeluarkan bunyi seakan-akan semangka berongga bagian dalam.

Itu dia cara mudah menentukan buah semangka yang manis dan berkualitas baik. Bisa kamu terapkan nih kalau beli semangka.

 (vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading