KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Meski Berkalori Tinggi, 3 Makanan Ini Bisa Jadi Pilihan Untuk Menu Diet

Jum'at, 21 Juli 2017 12:30 Penulis: Rohmitriasih
Tak selalu yang berkalori tinggi menyebabkan gemuk/copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Saat melakukan program diet, tidak sedikit dari kita yang akan sibuk menghitung sebesar besar kalori pada sebuah makanan. Tidak jarang pula, kita hanya akan makanan yang rendah kalori seperti sayur dan buah. Namun Ladies, memenuhi kebutuhan kalori tubuh dengan makan makanan yang berkalori tinggi sebenarnya tak boleh dilewatkan ketika diet.

Hanya saja, kita harus pandai-pandai memilih makanan tinggi kalori yang sehat dan rendah lemak. Dikutip dari laman prevention.com, ada beberapa makanan yang tinggi kalori namun sangat disarankan untuk dipilih sebagai menu diet. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Telur
Ini merupakan makanan yang kaya kalori dan protein. Tapi jangan salah, telur adalah makanan yang super baik sebagai menu diet meski tinggi kalori. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam telur tidak membuat tubuh jadi gemuk.

Telur tinggi kalori/copyright Nandang Wuyung

Nutrisinya juga tidak membuat kita mudah lapar sehingga kita aman untuk konsumsi telur sebagai menu diet. Para ahli bahkan menyarankan agar telur dijadikan menu sarapan ketika kita ingin program diet yang dijalankan menuai kesuksesan.

Buah Alpukat
Samantha Cassety, seorang ahli nutrisi di Akademi Nutrisi dan Diet di Inggris mengungkapkan bahwa kalori yang terdapat pada buah alpukat sangatlah tinggi. Meski begitu, kalori ini tak akan membuat tubuh gemuk. Nutrisi, vitamin serta antioksidan pada buah alpukat sangat baik dalam menurunkan berat badan dan membakar lemak dalam tubuh.

Lemak dan kalori dalam buah alpukat sangat sehat/copyright Thinkstockphotos.com

Buah alpukat juga dipercaya sebagai buah mengenyangkan dan membuat kesehatan fisik maupun psikologis senantiasa berada dalam kondisi baik. Konsumsi satu telur untuk sarapan, satu buah alpukat untuk menu makan siang dan satu potong daging ayam saat malam akan bantu kita menurunkan berat badan lebih cepat.

Kacang-Kacang
Kabar gembira buat kamu yang suka makan kacang. Kacang-kacangan seperti kedelai, kacang hijau, kacang merah, kacang mede, kacang almond atau kacang tanah memang merupakan makanan yang mengandung banyak kalori, lemak dan protein. Tapi jangan salah, meski begitu kacang-kacangan adalah menu diet tinggi kalori terbaik.

Kacang adalah makanan sehat yang tak bikin gemuk/copyright Thinkstockphotos.com

Konsumsi kacang sebagai menu diet setidaknya sebanyak 50 gram setiap hari akan bantu kamu lebih cepat menurunkan berat badan. Dibandingkan mencukupi kebutuhan protein tubuh dengan daging atau ikan, mencukupi kebutuhan protein dengan kacang akan lebih baik dan lebih sehat.



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #MovieTalk Warkop DKI Reborn [Part 1]