Sukses

Beauty

Sering Pakai Sandal Jepit? Info Ini Penting Sekali Buatmu

Salah satu alas kaki yang paling nyaman dipakai memang sandal jepit. Kemana-mana rasanya jadi lebih enak pakai sandal jepit. Tapi tahukah kalau ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan saat memakai sandal jepit?

Meski sandal jepit kelihatannya tak membahayakan kaki, tapi ada hal-hal yang tidak bisa kita pandang sebelah mata begitu saja. Mulai dari soal pemilihan sandal jepit dan mewaspadai luka dan iritasi yang mungkin bisa terjadi saat kita memakai sandal jepit.

Pilih Sandal Jepit yang Bagian Tengahnya Lebih Tebal
Saat memilih sandal jepit, sebaiknya hindari sandal dengan permukaan yang terlalu datar. Carilah sandal jepit yang bagian tengahnya lebih tebal yang bisa berfungsi sebagai bantalan telapak kaki. Sehingga saat dipakai akan terasa lebih nyaman.

Hindari Sandal Jepit yang Terlalu Tipis
Waktu akan membeli sandal jepit, tes fleksibilitas atau kelenturan sandal jepitnya. Kalau terlalu mudah ditekuk jadi dua, sandal jepitnya tidak akan terlalu nyaman dipakai. Hindari juga sandal jepit yang terlalu tipis dan keras. Karena kalau dipakai, sandal seperti itu akan membuat kakimu gampang sakit atau capek.

Sandal jepit seharusnya tidak dipakai dalam waktu lama./Copyright unsplash.com

Waspada Iritasi dan Lecet
Terlalu lama pakai sandal jepit, biasanya permukaan kulit antara jempol dan jari telunjuk akan iritasi atau lecet. Jika hal ini terjadi, segera hentikan penggunaannya. Luka lecet kecil dan iritasi yang tampak ringan bisa jadi berdarah bila dibiarkan terlalu lama.

Jangan Pakai Sandal Jepit untuk Olahraga atau Jalan Kaki Lama
Sandal jepit tidak diperuntukkan untuk olahraga atau aktivitas jalan kaki yang lama. Karena tidak menyediakan bantalan atau desain yang mendukung untuk aktivitas berat. Sehingga bila dipakai untuk aktivitas berat dalam waktu lama, bisa menyebabkan cedera.

Hindari Sandal Jepit yang Alasnya Sudah Tipis
Meski masih nyaman dipakai, sandal jepit yang alasnya sudah tipis sebaiknya tidak dipakai lagi. Karena sangat membahayakan untuk dipakai, terasa licin, dan bisa membuat kita jatuh saat memakainya.

Meski kelihatannya sepele dan tidak berbahaya, pemakaian sandal jepit juga perlu memperhatikan hal-hal di atas, ya ladies. Semoga infonya bermanfaat.






(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading