KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Meredakan Sakit Pinggang Pakai Bawang Putih, Begini Caranya

Senin, 17 Juli 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Redakan sakit pinggang pakai bawang putih,/Copyright dealpain.net

Vemale.com - Sakit pinggang atau nyeri pinggang memang sangat tidak nyaman sekali rasanya. Apalagi kalau setiap hari kita melakukan aktivitas yang padat dan jarang bisa melakukan olahraga atau sekadar stretching,nyeri pinggang ini jelas sangat mengganggu keseharian. Cara meredakan sakit pinggang ini pun banyak caranya, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bawang putih.

Mungkin kedengarannya agak aneh, ya. Memangnya bisa meredakan nyeri pinggang dengan bawang putih? Dikutip dari boldsky.com, bawang putih ini mengandung allicin. Allicin adalah salah satu komponen aktif dalam bawang putih yang memiliki banyak sekali manfaat kesehatannya. Selain itu, bawang putih juga mengandung vitamin, kalsium, dan mineral yang bisa membantu meredakan sakit punggung.

Redakan sakit pinggang pakai bawang putih? Memangnya bisa?./Copyright shutterstock.com

Bawang Putih dan Kunyit
Siapkan 2-3 siung bawang putih yang diulek/dihancurkan dan ditambah dengan 1 ruas kunyit yang sudah digeprek. Larutkan dalam segelas air, lalu minum dua kali sehari. Kalau kamu tidak suak dengan rasanya, bisa tambahkan sedikit madu di dalamnya.

Bawang Putih dan Jahe
Cara yang satu ini tidak untuk diminum, tapi dibubuhkan ke area pinggang atau punggung yang sakit. Caranya gampang sekali. Siapkan 10 siung bawang putih dan 1 ruas jahe. Ulek/hancurkan semua jadi satu. Lalu balurkan ke area pinggang yang sakit. Diamkan setengah jam lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Bawang Putih dan Minyak Kayu Putih
Siapkan 10 siung bawang putih kemudian ulek atau hancurkan. Tambahkan 2-3 sdt minyak kayu putih, aduk rata. Gunakan ramuan ini untuk dioleskan ke area pinggang yang sakit. Diamkan beberapa jam, kemudian mandi berendam dalam air hangat.

Bawang Putih Saja
10 siung bawang putih diulek/dihancurkan bisa langsung dibalurkan ke area pinggang yang sakit. Kemudian ditutup dengan kain atau kompres bersih, diamkan beberapa jam, lalu bilas dengan air hangat.

Kalau sakit pinggang yang dirasa masih dalam tahap ringan, cara ini mungkin bisa berhasil. Kan lumayan bisa sekalian menghemat pengeluaran dengan cuma pakai bawang putih yang ada di rumah.

Semoga bermanfaat, ladies!

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA