Sukses

Beauty

Tak Semua Wanita Ingin Kurus, Ini Dia Cara Menggemukkan Badan yang Sehat

Ternyata tidak semua cewek ingin terlihat kurus langsing loh, ladies. Pasti ada juga di antara kamu yang sedang membaca tulisan ini, yang justru ingin tahu cara menggemukkan badan. Yap! Beberapa wanita memang kurang nyaman dengan postur mereka yang kurus. Bahkan ada beberapa di antaranya yang ingin menggemukkan badan karena tubuhnya yang kurus sering jadi bahan bully.

Well, jika selama ini kamu lebih akrab dengan bacaan tentang cara menurunkan berat badan, lalu bagaimana dengan mereka yang ingin tahu cara cepat menggemukkan badan? Jangan khawatir ladies, karena dalam tulisan ini kita akan mengupas tuntas soal cara menggemukkan badan.

Mengapa Ingin Tahu Cara Menggemukkan Badan?

Biasanya, mereka yang ingin menggemukkan badan, bisa dipicu karena beberapa hal berikut:

1. Berat Badan di Bawah Rata-Rata

Berat badan di bawah rata-rata ideal memang bikin resah/Copyright Shutterstock

Menghitung berat badan ideal dengan rumus: Berat ideal = (Tinggi badan – 100) – (15% x (Tinggi badan – 100)), dan mendapati hasil yang di bawah standart, ternyata juga bikin beberapa wanita justru khawatir. Berat badan yang kurang dari ideal inilah yang akhirnya memicu keinginan untuk tahu cara cepat menggemukkan badan.

2. Omongan Orang

Terkadang, mendengarkan omongan orang juga tak baik untuk pikiran kita/Copyright Shutterstock

Tak jarang mereka yang ingin tahu cara menggemukkan badan ini berawal dari rasa malu karena banyak yang mengejeknya kurus. Padahal seharusnya kita tak perlu merisuakan apa kata orang. Asal sehat, badan yang kurus seharusnya bukan menjadi masalah kan, ladies?

3. Susah Tambah Berat Badan

Sudah makan banyak, tapi badan masih kurus saja. Sedih banget!/Copyright Shutterstock

Ada pula mereka yang merasa sudah makan banyak setiap harinya, tapi berat badannya tidak juga bertambah. Cara menggemukkan badan yang susah gemuk ini memang agak berat sih, mengingat memang sudah bawaan body yang segitu-gitu terus. Namun tentunya ada tips dan trik khusus untuk mereka.

Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Nah, dari tiga hal yang memicu orang untuk ingin tahu cara menggemukkan badan itu tadi, tentu bakal ada beberapa hal lagi yang jadi perhatian. Tak semua bisa berhasil dengan cara menggemukkan badan yang sama, tapi alangkah baiknya jika cara menggemukkan badan yang kamu pilih itu sehat, tanpa harus konsumsi obat.

1. Pilih Makanan Nutrisi Tinggi

Sayuran termasuk salah satu makanan bernutrisi. Rajinlah mengonsumsinya!/Copyright Shutterstock

Ingin gemuk boleh, tapi jangan sampai mengorbankan kesehatan ya, ladies. Cara menggemukkan badan tanpa obat, bukan berarti kamu harus makan masakan berlemak dan kalori tinggi. Justru kamu harus memperbanyak konsumsi makanan sehat tinggi nutrisi, seperti buah, sayur, juga kacang-kacangan.

2. Makan Lebih Sering

Makan lebih sering juga salah satu cara cepat menggemukkan badan./Copyright Shutterstock

Selain makanan bernutrisi, kamu juga perlu makan lebih sering, ladies. Ketimbang makan tiga kali sehari dengan porsi besar, lebih baik kamu makan lima sampai enam kali dengan porsi yang kecil. Lebih sering makan akan lebih baik, karena orang kurus cenderung cepat merasa kenyang.

3. Konsumsi Jus atau Smoothies

Semakin halus makanannya, semakin mudah nutrisi diserap tubuh./Copyright Shutterstock

Tak hanya makanan saja yang bisa berpengaruh pada berat badan, minum jus juga jadi salah satu cara sehat menggemukkan badan. Atau jika kamu suka susu atau yoghurt, kamu juga bisa bikin smoothies untuk sarapan setiap pagi. Dua minuman ini cock untuk menggemukkan badan karena nutrisi lebih mudah diserap kalau tekstur makanan lebih halus.

4. Jangan Minum Sebelum Makan

Minum air sebelum makan, bikin lebih cepat kenyang./Copyright Shutterstock

Untuk menghindari rasa kenyang datang di awal, usahakan jangan minum air sebelum kamu makan, ladies. Air cenderung bikin kenyang, dan tentu saja akan mengurangi nafsu makan kamu. Lebih baik minum air pada saat makan atau 30 menit setelahnya. Ini bakal membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik.

5. Olahraga

Olahraga juga jadi salah satu cara sehat menggemukkan badan loh./Copyright Shutterstock

Siapa bilang olahraga hanya untuk mereka yang ingin mengecilkan badan? Lebih tepatnya, olahraga ini dilakukan untuk hidup yang lebih sehat. Olahraga secara rutin justru merupakan salah satu cara menggemukkan badan dengan alami. Setelah lelah berolahraga, nafsu makan tentu akan meningkat, dan tubuh bisa mendapatkan asupan kalori lebih banyak.

Well, itu tadi langkah-langkah cara menggemukkan badan dengan alami yang bisa kamu lakukan. Cukup mudah sebenarnya, hanya tergantung seberapa niat kamu untuk mengeksekusinya, ladies. Selamat mencoba, dan semoga bulan depan badannya sudah berisi yah!

(vem/dew)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading