KAPANLAGI NETWORK
MORE

Big Can be Beautiful, Tapi Saya Memilih Lebih Sehat Dengan Diet KF

Sabtu, 15 Juli 2017 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Diet KF membantu lebih langsing dan sehat/Copyright: Vemale.com

Vemale.com - Siapa sih yang tak ingin punya tubuh ideal. Beberapa orang memang ada yang menerima bentuk tubuh mereka yang besar dan meyakini bahwa big is beautiful. Namun, salah satu sahabat Vemale yang bernama Zulfa Maulida ini pun berusaha untuk melangsingkan tubuh bukan karena agar langsing, namun hidup lebih sehat. Yuk simak kisah diet KF yang ia jalani berikut ini Ladies.

~

Big can be beautiful, dahulu saya sangat yakin dengan kalimat tersebut,  sampai suatu kejadian membuat saya menyadari bahwa hidup lebih sehat merupakan pilihan terbaik. Perjalanan hidup kita tidak pernah tahu. Bermacam rencana yang sudah rapi tersusun dapat segera terurai jika Dia memberikan takdir yang berbeda.

Pada saat itulah iman, kasih sayang, support, dan doa dari keluarga dan sahabat menjadi sangat berarti. Allah SWT telah menggariskan suatu cerita yg harus kita imani dan percaya. Namun jika mendapat kesempatan kedua, maka menjadi pribadi yg lebih baik dalam segala segi kehidupan menjadi wajib hukumnya.

Perjalanan hidup membawa saya mengenal Ketofastosis (KF). Saya mempelajari dan mempercayai diri sendiri, bahwa 'mesin' tubuh kita adalah hal terbaik yang diberikan oleh Tuhan. Ketofastosis (KF) adalah pola hidup tanpa karbohidrat dan gula. Dimana tubuh akan mengganti penggunaan glukosa menggunakan keton yang berasal dari lemak.

Copyright: Vemale.com

Pola hidup ini saya awali dengan fase induksi, dimana saya menggunakan metode Intermitten Fasting. Dengan jendela makan 8 jam, saya puasa dari makanan berat tapi tetap mengonsumsi cairan berupa air putih, kaldu, dan teh hijau. Pada saat berbuka, diutamakan memakan asupan lemak dan protein hewani.

Berat badan terbesar saya adalah 143 kg. Saat ini, Alhamdulillah sudah di angka 97 kg. Masih jauh dari berat ideal, namun saya terus berusaha yang terbaik.

I just do my best, let Allah SWT do the rest. Ikhtiar lewat Ketofastosis (KF) insya Allah menjadi hal yang membawa ke arah lebih baik dan sehat.  If I can make it,  you too..

Terus berusaha hidup lebih sehat agar kualitas ibadah dapat ditingkatkan.  Aamiin.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Baby Margaretha Akui Salah Langkah Awali Karir