KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tak Diragukan Lagi, Rahasia Panjang Umur Terletak Pada Kebiasaan Ini

Jum'at, 14 Juli 2017 15:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Mkan sayur dan buah adalah rahasia panjang umur/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Bukan hal mengejutkan kalau kunci panjang umur adalah dengan menerapkan hidup sehat, makan buah sayur dan rajin olahraga. Ada banyak perbandingan mencolok antara kebiasaan makan yang baik dan buruk sehingga bisa mempengaruhi kesehatan.

Dalam penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, peneliti menemukan bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayur setiap hari, baik sengaja maupun tidak sengaja, ternyata bisa meningkatkan harapan hidup lebih lama dibanding yang tak pernah makan buah dan sayur.

Peneliti melihat dan menganalisis data selama 12 tahun untuk melihat perubahan kebiasaan makan terhadap panjang usia mereka. Penelitian yang melibatkan 73.700 pria dan wanita itu melihat bahwa semakin banyak dan sering makan makanan sehat, maka semakin besar harapan hidup atau kecenderungan orang tersebut panjang umur.

Bahkan hanya menambahkan buah dan sayur 20% saja dari porsi makan harianmu, sudah bisa menurunkan risiko mati di usia muda sebesar 8-17%. Jadi sebenarnya kamu tidak harus mengubah seluruh kebiasaan makanmu jika memang belum terbiasa makan buah dan sayur.

Cukup makan sesekali sudah bisa menurunkan risiko mati mendadak atau mati muda. Tapi akan lebih baik lagi jika kamu bisa menerapkan makan buah dan sayur setiap hari ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Donita Ternyata Takut Ambulans