Sukses

Beauty

Olahraga Renang vs Lari, Mana yang Lebih Baik? Ini Jawaban Ahli

Olahraga merupakan aktivitas penting yang sebaiknya dilakukan setiap hari. Selain untuk menjaga tubuh agar senantiasa fit dan terbebas dari berbagai penyakit, olahraga juga merupakan aktivitas unggulan untuk menjamin suksesnya program diet. Namun nih ya, bicara mengenai olahraga terutama untuk program diet, sebenarnya olahraga apa sih yang terbaik?

Dikutip dari laman boldsky.com, olahraga paling baik namun juga sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh serta menurunkan berat badan ada dua macam. Yakni olahraga lari dan olahraga renang. Keduanya dipercaya sebagai olahraga yang mumpuni untuk tercapainya kesehatan tubuh maksimal.

Dua macam olahraga tersebut merupakan olahraga yang sangat disarankan oleh para ahli ketika kamu hendak melakukan diet. Lari dan renang mampu membakar kalori dalam tubuh dengan sangat baik. Ini juga bisa membantu tubuh memiliki bentuk yang sempurna dengan berat badan ideal. Berkat kedua macam olahraga ini, tubuh pun akan semakin kuat, sistem kekebalan tubuh makin meningkat dan masa otot tubuh lebih mengesankan.

Lari dan renang merupakan olahraga yang sama-sama baiknya | Copyright Thinkstockphotos.com

Meski begitu Ladies, di antara lari dan renang, ahli menyebutkan ada yang terbaik di antara keduanya buat program diet. Yang terbaik tersebut adalah renang. Studi mengungkapkan bahwa berlari selama 30 menit bisa bantu tubuh membakar kalori hingga 350 kalori. Sedangkan renang, dalam waktu 30 menit bisa bantu membakar kalori hingga 400 kalori.

Mengenai lari, ini akan memperkuat otot kaki dan perut. Sedangkan renang, ini akan memperkuat semua otot di tubuh termasuk kaki, lengan, perut dan punggung.

Well, berenang dipercaya memiliki manfaat lebih baik dibanding lari buat program diet. Walau begitu, baik lari maupun renang, keduanya sangat disarankan untuk dilakukan buat menunjang kesuksesan program diet yang dilakukan dan menunjang agar tubuh makin sehat serta kuat

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading