Sukses

Beauty

Ini Jam-Jam Penting Harusnya Kamu Minum Air Putih Setiap Hari

Minum air putih itu wajib, sayangnya belum banyak orang yang menerapkan minum air putih cukup setiap harinya. Padahal, sejak membuka mata di pagi hari, kamu sudah harus minum air putih lho. Ada jam-jam tertentu kapan seharusnya kamu minum air putih karena di waktu-waktu tersebut tubuhmu paling membutuhkan asupan air putih.

Minum air di jam-jam ini ya ladies/ copyright positivemed.com

  • Jam 8 pagi

Minumlah 2 gelas air putih di jam ini atau saat kamu bangun tidur. Minum air putih di saat perut kosong membantu membersihkan perut dan mengembalikan tubuh yang dehidrasi selama tidur.

  • Jam 11 pagi

Minum segelas air putih sebelum makan siang untuk mengurangi nafsu makan berlebih dan membantu perut lebih mudah mencerna makanan dalam usus.

  • Jam 1 siang

Minum dua gelas air setelah makan siang untuk melancarkan pencernaan, menghilangkan dehidrasi dan mengurangi keinginan ngemil.

  • Jam 4 sore

Minum satu botol air atau sekitar 700 ml air, karena 6-7 jam setelah makan siang, umumnya tubuh mengalami dehidrasi dan kamu kehausan.

  • Jam 8 malam

Minum air lagi sebelum makan malam dan sebelum tidur. Kamu bisa memberikan variasi infused water atau minum air es agar lebih segar dan tidak bosan.

Itu dia panduan sehat kapan saja sebaiknya kamu minum air putih setiap harinya. Menerapkan cara ini juga bisa membantumu menjaga berat badan secara alami lho ladies, jadi kamu nggak perlu takut gemuk.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading