KAPANLAGI NETWORK
MORE

Wall Push-Up, Olahraga untuk Mengencangkan Payudara

Jum'at, 14 Juli 2017 14:30 Penulis: Endah Wijayanti
Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ingin memiliki payudara yang kencang sekaligus tubuh yang sehat? Coba lakukan wall push-up ini. Seperti sebutannya, teknik olahraga ini dilakukan dengan menghadapkan tubuh ke dinding (wall). Jadi berbeda dengan teknik push up lainnya yang menumpukan badan ke lantai, wall push-up ini mengharuskan kita menumpukan telapak tangan ke dinding.

Buat yang jarang olahraga, melakukan gerakan push up bisa terasa sangat sulit. Apalagi gerakan push up ini sangat membutuhkan kekuatan otot tangan dan tubuh dari bagian perut ke bahu, sehingga pemula bisa merasa sangat kesulitan untuk melakukannya di awal percobaan. Tapi tak perlu khawatir, bila dilakukan dengan rutin dan hati-hati, olahraga push up bisa memberi manfaat luar biasa, termasuk untuk mengencangkan payudara dan mencegah obesitas.

Gerakan wall push-up./Copyright stylecraze.com

Untuk melakukan wall push-up, caranya cukup mudah. Dan sebaiknya kamu melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum melakukan gerakan wall push-up. Tumpukan kedua telapak tangan ke dinding sejajar dengan bahu dengan posisi berdiri. Lalu, tarik kedua kaki ke belakang sampai kedua telapak kaki berada di posisi agak jinjit.

Gerakan dimulai dengan gerakan mendorong tubuh ke arah dinding sambil telapak tangan tetap bertumpu pada permukaan dinding. Kemudian, kembali lagi ke posisi semula. Lakukan berulang kali sampai otot-otot tangan dan bahu terasa kencang.

Gerakan push up juga bisa membantu mengencangkan lengan. Jadi kalau kamu punya masalah lengan yang menggelambir atau ada ingin mengatasi penumpukan lemak, gerakan wall push-up ini bisa kamu lakukan secara rutin. Yuk, semangat lagi olahraganya, ladies!



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Donita Ternyata Takut Ambulans