KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Mengonsumsi Buah Setelah Makan Ternyata Kurang Baik Untuk Pencernaan

Jum'at, 14 Juli 2017 12:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Buah sebagai pencuci mulut kurang baik untuk pencernaan/Copyright: (thinkstockphotos.com)

Vemale.com - Siapa yang tak kenal dengan manfaat buah-buahan demi kesehatan tubuh. Buah mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik. Nah, biasanya orang akan mengonsumsi buah sebagai pencuci mulut setelah makan. Ternyata buah sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan perut kosong lho Ladies. Wah, mengapa bisa begitu?

Mengkonsumsi buah-buahan pada perut kosong membantu dalam mendetoksifikasi sistem, memasok tubuh dengan energi dan juga membantu penurunan berat badan dan aktivitas lainnya. Buah adalah bagian yang sangat penting dari makanan. Mengkonsumsinya setelah makanan lain tidak dianjurkan.

Makan buah setelah makanan lain kurang baik karena ternyata makanan yang masuk jika ditimpa dengan buah akan berfermentasi berubah menjadi asam. Saat buah bersentuhan dengan makanan di perut dan cairan pencernaan, maka seluruh massa makanan mulai rontok. Oleh karena itu, selalu dianjurkan untuk makan buah pada saat perut kosong saja.

Mengonsumsi buah setelah makan bisa berakibat kembung dan sendawa. Ini akan membuat perut terasa tak nyaman dan berpotensi mengganggu aktivitasmu Ladies.

Jika kamu sering merasakan kembung setelah makan buah sebagai pencuci mulut ada baiknya menghentikan kebiasaan ini. Waktu terbaik untuk makan buah adalah saat perut sedang kosong. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA