Sukses

Beauty

Rutin Sarapan Pakai Telur Setiap Pagi, Ini Manfaat Sehatnya

Sarapan merupakan aktivitas penting dan wajib yang perlu kita lakukan setiap hari. Demi dapatkan tubuh sehat dan pikiran yang senantiasa fresh, pastikan untuk tidak melewatkan sarapan Ladies. Juga, buat kamu yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal, disarankan agar sarapan tak pernah luput untuk dilakukan.

Menu sarapan yang bisa dikonsumsi setiap pagi sendiri ada beragam. Mulai dari makanan dengan kalori paling rendah hingga makanan dengan kalori paling tinggi. Dikutip dari laman boldsky.com, telur adalah salah satu makanan yang penting dijadikan menu sarapan. Ketika kamu rutin sarapan pakai satu butir telur setiap pagi, ada banyak manfaat sehat yang bisa kamu dapatkan. Manfaat sehat tersebut antara lain:

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat pertama dari rutin sarapan pakai telur adalah sistem kekebalan tubuh meningkat. Telur merupakan sumber protein dan zat besi juga berbagai vitamin yang baik buat kesehatan. Inilah yang menjadikannya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh terbaik, membuat pikiran makin fresh dan tubuh terlindungi.

Mencerdaskan Otak

Nutrisi yang terkandung dalam satu butir telur sangat baik untuk mencerdaskan dan menjaga kesehatan otak. Nutrisi bernama kolin pada telur dipercaya baik untuk perkembangan otak, mencegah demensia dan alzheimer.

Meredakan Stress

Sedikitnya ada 9 jenis asam yang ada pada telur. Dan semua jenis asam ini sangatlah baik buat kesehatan psikis dan pelepasan serotonin agar pikiran terhindar dari risiko stres, cemas, ketakutan dan depresi.

Mengatur Kolesterol Tubuh

Dalam sebutir telur mengandung sedikitnya 200 miligram kolesterol baik. Jika kolesterol ini dikonsumsi secara rutin dengan porsi tepat setiap hari, ini akan menjamin kolesterol dalam tubuh diatur dengan sangat baik.

Baik Buat Kesehatan Mata

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam telur sangat baik buat kesehatan mata. Konsumsi satu butir telur setiap pagi bisa bantu kamu memiliki mata sehat, terhindar dari risiko minus atau masalah mata lain dan mencegah katarak di masa tua.

Sehat buat Kulit & Rambut

Telur merupakan sumber protein yang baik buat kesehatan kulit dan rambut. Nutrisi yang terkandung di dalamnya juga sangat baik dalam menjaga kecantikan maupun kelembaban kulit serta rambut.

Mengingat begitu banyaknya manfaat telur buat kesehatan dan kecantikan, sangat disarankan agar kamu tak melewatkan sarapan menggunakan satu butir telur setiap pagi. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading