KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Diet Kopi Hijau, Turunkan Berat Badan Cepat 1 Cangkir Per Hari

Rabu, 12 Juli 2017 11:55 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Shutterstock.com

Vemale.com - Kamu pasti sudah sangat akrab dengan kopi hitam, tapi pernahkah kamu mencoba menyeduh kopi hijau? Bukan hanya teh saja yang hijau, ternyata kopi juga ada yang hijau. Manfaatnya yang paling populer adalah membantu menurunkan berat badan.

Kopi hijau adalah biji kopi yang belum dipanggang. Bisa dijadikan minuman diet karena mengandung asam klorogenik yang tinggi. Kopi yang berwarna hitam didapat karena biji kopi dipanggang. Itulah bedanya kopi hijau dan hitam.

Penelitian mengungkapkan bahwa asam klorogenik mampu menghambat akumulasi lemak viseral, memiliki sifat pelindung anti-inflamasi dan kardiovaskular, juga meningkatkan sensitivitas insulin. Sedangkan ketika dipanggang, asam klorogenik pada biji kopi akan rusak.

Ekstrak kopi hijau juga bisa membantu menurunkan gula darah karena membantu tubuh menurunkan penyerapan gula, menormalkan kadar hormon yang memicu obesitas dan bahkan mampu membantu menurunkan kadar kolesterol.

Dalam The Dr.Oz, juga menyebutkan bahwa minum kopi hijau mampu membakar lemak tanpa harus olahraga atau diet ketat, dan konsumsinya sangat aman jika tidak berlebihan.

Cara menerapkan diet kopi hijau cukup mudah seperti menyeduh kopi biasa. Beli saja biji atau bubuk kopi hijau. Seduh seperti biasa dan minum selagi hangat tanpa gula. Minum cukup 1 cangkir per hari.

Namun hati-hati ya jika kamu punya masalah maag karena kopi hijau, seperti kopi pada umumnya, juga menyebabkan meningkatnya asam lambung.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA