Sukses

Beauty

Secara Ilmiah Pencinta Kopi Bakal Panjang Umur, Kabar Baik Nih!

Berbahagialah kamu yang suka minum kopi!

Berapa hari sekali sih kamu minum kopi? Atau, berapa gelas seharinya kamu minum kopi? Sebagai salah satu minuman paling favorit di dunia, tidak sedikit orang yang bisa lepas dari kopi. Aroma kopi yang sangat harum dan nutrisinya yang menyehatkan raga juga pikiran menjadikan banyak orang menggemari kopi.

Buat kamu yang menggemari kopi dan rutin konsumsi kopi, kabar baik nih buat kamu semua. Studi terbaru yang dilakukan peneliti di University of Southern California menyebutkan bahwa para penggemar kopi lebih mungkin panjang umur. Dikutip dari laman boldsky.com, nutrisi yang terkandung di dalam kopi sangat baik dalam menjaga kesehatan fisik maupun psikis seseorang.

Para peneliti juga menuliskan di Journal Annals of Internal Medicine bahwa seorang yang rutin konsumsi satu cangkir kopi sehari memiliki risiko kematian awal hanya 12%. Ilmuwan menemukan bahwa konsumsi kopi erat kaitannya dengan pencegahan terhadap berbagai penyakit mematikan seperti kanker, jantung, diabetes, ginjal, pencernaan dan stroke.

Dalam jurnal tersebut dituliskan, "Pola hidup sehat sangat penting untuk mencegah kematian dini. Konsumsi kopi rendah kafein juga menjadi cara untuk mencegah kematian tersebut. Nutrisi yang terkandung di dalam kopi sangat baik buat kesehatan. Minum kopi bisa dimasukkan dalam daftar pola makan dan hidup sehat."

Well Ladies, mengingat akan manfaat baik dari konsumsi kopi, nggak ada salahnya jika kamu mulai rutin konsumsi kopi. Tapi ingat, usahakan untuk mengonsumsinya dalam porsi tepat (tidak berlebihan). Senantiasa jaga pola makan dan hidup sehat. Miliki istirahat serta olahraga cukup dan hindari stres demi umur yang semakin panjang.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading