Sukses

Beauty

Metode Diet Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan atau mendapatkan berat badan ideal, ada banyak metode diet yang bisa digunakan. Diet yang sehat memang tak memberikan hasil yang instan. Tapi bukan berarti diet yang sehat itu selalu sulit untuk dilakukan.

Ada salah satu metode diet yang terbilang mudah untuk diikuti, yaitu diet air putih. Yaps, dengan mengatur waktu minum air putih dan mengikuti panduannya, kita bisa menurunkan berat badan dengan cara yang lebih sehat.

Satu hal penting yang perlu diketahui. Metode diet air putih ini tak perlu dilakukan terus-terusan. Cukup dilakukan sesekali saja, seperti sekali dalam seminggu.

Segelas Air Putih di Pagi Hari
Awali hari dengan sarapan. Cuma sarapan kali ini beda dengan yang lain. Seperti panduan yang dilansir dari boldsky.com, untuk diet ini bisa diawali dengan minumlah segelas air putih saat sarapan. Lalu bisa dilanjutkan dengan minum jus buah atau buah-buahan segar yang kamu suka.

Segelas Air Putih Jumbo Sebelum Makan Siang
Sebelum makan siang, minumlah segelas air putih ukuran jumbo. Sementara menu makan siangnya bisa aneka sayur segar, seperti salad sayur dengan siraman minyak zaitun. Sayuran yang bisa dipilih, antara lain daun selada, wortel, paprika, mentimun, bawang bombay, jagung, dan tomat. Variasikan saja sesuai dengan selera.

Ganti Camilan dengan Air Putih atau Yogurt
Kalau biasanya kamu ngemil dengan keripik atau gorengan, sekarang ganti dengan segelas air putih. Alternatif lainnya bisa pakai yogurt dan 30 gram keju atau semangkuk buah.

Segelas Air Putih Setelah Makan Malam
Menu makan malam sehat yang bisa kamu pilih adalah 100 gram daging atau 150 gram ikan atau satu butir telur rebus dengan sayur dan buah segar. Setelah selesai makan malam, minumlah segelas air putih.

Kebutuhan gizi, vitamin, dan mineral memang harus tetap diperhatikan selama menjalani diet apapun. Di metode diet air putih ini pun begitu. Jadi nggak cuma minum air putih saja tapi juga mengimbanginya dengan aneka buah dan sayur segar.

Tertarik untuk mencoba? Pastikan kamu tak memiliki penyakit atau gangguan kesehatan serius sebelum mencoba diet ini, ya. Semoga infonya bermanfaat, ladies.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading