Sukses

Beauty

Duduk 8 Jam di Kantor? Ini Tips Agar Kamu Nggak Gampang Gemuk!

Kamu pasti tahu bahwa hidup sedentary atau tidak bergerak dalam waktu lama, seperti misalnya duduk 8 jam di kantor, adalah kebiasaan tak sehat, membuatmu mudah gemuk dan bisa memicu banyak penyakit. Tapi bagaimana mengatasinya sedangkan kamu sendiri emang butuh pekerjaan itu dan kamu juga menyukai pekerjaanmu?

Tenang, kamu tetap bisa menjaga kesehatan meski harus duduk terus 8 jam sehari di kantor dengan 3 tips berikut ini.

1. Jalan-jalan sejenak di kantor

Pergilah ke pantry, lakukan sedikit peregangan tangan dan pinggang saat menyeduh teh atau kopi. Jangan buru-buru kembali ke mejamu. Jalan-jalan dan berdirilah paling tidak 30 detik lamanya. Daripada naik elevator, gunakan tangga, dan jika memungkinkan, bike to work.

2. Olahraga setelah pulang kantor

Ada waktu untuk nge-gym atau olahraga kecil di rumah setelah kamu pulang. Sederhana, cukup jalan-jalan sederhana, ikut kelas zumba, yoga atau aerobik. Bahkan kamu bisa olahraga sebelum berangkat kerja, jogging pagi misalnya.

3. Pilih makanan yang baik

Karena sarapan dengan ayam goreng atau nasi goreng itu tak sehat, pilih saja pecel sayuran atau buah-buahan. Telur rebus, segelas susu dan pisang saja sudah bisa untuk sarapan. Siapkan sendiri masakanmu dan pastikan gizinya seimbang.

Itu beberapa cara agar kamu bisa tetap sehat meski harus duduk 8 jam per hari. Terkesan merepotkan ya? Tapi jika kamu sayang tubuhmu dan ingin tetap sehat saat tua nanti, menerapkan 3 hal ini tak akan jadi berat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading