Sukses

Beauty

Hidung Mampet Super Ganggu? Atasi Dengan Minuman Kunyit Ini Yuk!

Di cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini tentu sakit akan sering sekali menyerang Ladies. Salah satu penyakit yang rentan menyerang adalah flu. Nah, kalau sudah pilek dan mengalami hidung tersumbat, mau ngapa-ngapain jadi serba tidak nyaman. Bernapas saja susahnya minta ampun, apalagi buat beraktivitas.

Nah, hidung tersumbat ini biasanya disebabkan karena pembuluh darah mengalami radang sehingga menyebabkan pembengkakan di jaringan yang melapisi hidung. Selain itu, hidung tersumbat juga bisa disebabkan oleh infeksi, alergi, dan cedera. Kamu bisa meringankannya dengan cara mudah ini.

Siapkan kunyit bubuk dan susu. Rebus dengan api kecil dan aduk susu dan masukkan kunyit bubuk. Rebus selama 5 menit. Tuangkan susu kunyit ini dan dinginkan selama beberapa saat sebelum dikonsumsi. Kamu juga bisa menambahkan satu sendok teh madu untuk memberi rasa manis. Konsumsi susu ini dua kali dalam sehari.

Kunyit dikenal dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri. Karena itulah kunyit berfungsi sebagai obat yang efektif untuk hidung tersumbat.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa meringankan hidung tersumbat yang kamu alami ya Ladies. Selamat mencoba.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading