KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Pakai Diet Sehat Ini, Bobot 98,9 Kg Turun Jadi 62 Kg

Rabu, 05 Juli 2017 13:20 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Memiliki tubuh bak biola Spanyol sebenarnya tak sulit. Namun, pola hidup yang tidak sehat membuat tubuh bak biola bisa berubah menjadi drum alias besar.

Biasanya untuk menurunkan berat badan kita akan melakukan diet. Tapi diet yang terlalu ketat justru bisa  mengganggu kesehatan. Tapi tahukah kalau konsumsi makanan sehat sebenarnya sudah cukup menjaga berat tubuhmu? Inilah yang dilakukan oleh wanita bernama Ike Dahlia Cambey.

Ia rajin mengonsumsi air putih saat bangun dan ingin tidur. Nah untuk camilan, bukan gorengan yang menjadi pilihannya, melainkan buah melon merah yang baik untuk perut.

"Selain vitaminnya banyak, buah melon merah juga bagus dikonsumsi bagi penderita maag, jadi netralin asam di lambung atau bisa juga bikin jus lidah buaya," ujar wanita pemilik usaha bisnis brownies gandum ini saat ditemui tim Vemale.com.

Tak hanya itu, Ike membuat jamu dari kunyit yang dicampur gula aren untuk menjaga berat tubuhnya yang semula mencapai 98,9 kilogram dan kini berat badannya hanya 62 kilogram. Ia pun lebih memilih menanam sayuran yang dikonsumsi.

"Saya masih suka makan mie tapi jarang. Jadi sekarang saya menanam sayuran sendiri, terus petik pas mau dikonsumsi," tambahnya.

Ike menyarankan setiap kali makan sebaiknya mengunyah hingga 33 kali yang bermanfaat menghilangkan asam lambung. Dan jangan lupa untuk berolahraga dan istirahat yang cukup.

"Kalo makan berat nggak lebih dari jam 6, kalau laper paling nyemil regal atau timun hijau. Dan tidur tidak lebih dari jam 9," tutupnya.

Untuk bisa mendapat tubuh yang sehat dengan berat badan ideal, ternyata nggak harus dengan diet ketat dan menyiksa, ya ladies.

(vem/asp/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Raffi Ahmad - Caca Tengker Baikan? - Ayu Ting Ting Keluar Dari Pesbuker