Sukses

Beauty

Tarik Napas Panjang Secara Rutin, Ini yang Terjadi pada Tubuhmu

Bernapas memang sebuah kebutuhan sendiri. Kita melakukannya tanpa harus diberi aba-aba atau instruksi khusus. Tapi tahukah kalau dengan mengatur pernapasan kita jadi lebih panjang dan dalam kita bisa mendapat manfaat kesehatan yang besar?

Ada manfaat luar biasa yang bisa kita dapat dengan melakukan teknik pernapasan yang lebih panjang dan dalam selama beberapa menit secara rutin. Selengkapnya, yuk kita ungkap satu per satu di sini.

Membuang Racun dari Dalam Tubuh
Tubuh mengeluarkan racun dari berbagai proses seperti buang air kecil, buang air besar, dan berkeringat. Tapi ternyata tidak sampai di situ saja. Racun pun bisa dikeluarkan dari tubuh melalui bernapas. Karena saat bernapas, kita akan menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida.

Copyright boldsky.com

Meredakan Stres
Sering stres? Coba luangkan waktu beberapa menit untuk menarik napas dalam-dalam secara rutin. Dilansir dari boldsky.com, dengan menarik napas dalam-dalam, oksigen yang masuk dalam tubuh akan membuat kita bisa berpikir lebih jernih. Otot-otot tubuh bisa lebih rileks.

Meningkatkan Orgasme
Ehm, buat yang sudah menikah dan ingin meningkatkan orgasme saat berhubungan intim dengan suami, coba rutinkan menarik napas dalam-dalam selama beberapa menit. Dengan cara ini, aliran darah akan lebih lancar ke area intim dan bisa memberikan pengalaman bercinta yang lebih memuaskan.

Meningkatkan Kebugaran Tubuh
Menarik napas dalam-dalam bisa meningkatkan stamina tubuh. Setelah melakukan olahraga atau aktivitas fisik, kita biasanya akan terengah-engah karena kinerja paru-paru divorsir lebih keras untuk mendapat udara. Kalau kita sudah sering melakukan latihan tarik napas dalam dan panjang setiap harinya, nantinya kita tidak akan mudah terengah-engah atau kecapekan saat berolahraga.

Copyright boldsky.com

Membantu Proses Berhenti Merokok
Sejumlah praktisi yoga mengungkapkan bahwa latihan bernapas dalam dan panjang secara rutin selama 6 bulan bisa membantu mempermudah proses untuk berhenti merokok. Kalau saat ini kamu sedang berjuang untuk berhenti merokok, bisa dicoba latihan teknik pernapasan ini secara rutin.

Melindungi Tubuh dari Serangan Sejumlah Penyakit
Latihan pernapasan rutin ini bisa membuat paru-paru terjaga kesehatannya. Kalau paru-paru sudah sehat, maka tubuh bisa terlindungi dari sejumlah penyakit seperti sinusitis, pilek, dan kongesti dada.

Dengan latihan bernapas dalam dan panjang secara rutin selama beberapa menit setiap hari, kualitas darah dalam tubuh akan membaik. Bernapas dalam dan panjang ini bisa membuat oksigen mengalir dan tersebar dengan lebih baik di dalam tubuh.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading