Sukses

Beauty

3 Alasan Kenapa Memasak Baik Buat Kesehatan Kamu

Sebagai seorang wanita, sudah sepantasnya bagi kita agar bisa memasak. Ya, walau hanya sekedar memasak telur goreng atau mie rebus. Selain sebagai salah satu aktivitas yang cukup menyenangkan meski kadang menguras tenaga dan pikiran, memasak juga menjadi aktivitas yang bikin pikiran jadi lebih fresh.

Tiap masakan yang selesai dimasak dengan baik juga menjadi hiburan tersendiri yang mampu bantu kita melepas lelah. Dikutip dari laman boldsky.com, makanan yang disajikan dalam kondisi matang setelah dimasak bahkan dipercaya memiliki nutrisi menyehatkan untuk tubuh. Banyak ahli yang mengatakan bahwa memasak adalah aktivitas yang sangat menyehatkan.

Berikut alasan kenapa memasak baik buat kesehatan tubuh.

Masakan Matang Sumber Energi Terbaik
Masakan matang yang telah dimasak merupakan sumber energi terbaik buat tubuh. Beberapa makanan seperti daging dan ikan nutrisinya akan lebih baik buat tubuh jika dikonsumsi dalam kondisi matang.

Memasak Bikin Fisik & Psikis Bekerja
Secara tidak sadar, memasak akan membantu  fisik dan psikis kita bekerja dengan baik. Saat memasak, tubuh akan memiliki gerak tubuh yang lebih banyak dan aktif. Otak serta pikiran pun juga akan berpikir lebih keras. Memotong sayur dan menghaluskan bumbu adalah wujud gerak tubuh saat memasak. Sedangkan memastikan bumbu dan sayur yang dimasak matang dengan baik adalah wujud dari kinerja otak.

Memasak Menuntut Kamu Memilih Makanan Sehat
Dengan memasak makanan kamu sendiri, ini akan membuat kamu lebih memperhatikan kesehatan juga kebersihan makanan yang dimasak. Karena kamu memperhatikannya, ini akan membuat kamu memiliki hidup yang lebih sehat serta terjaga.

Ladies, itulah beberapa alasan umum kenapa memasak baik buat kesehatan kamu. Meski masakan matang baik, beberapa makanan justru lebih sehat ketika dikonsumsi saat mentah tanpa dimasak di atas bara api. Makanan tersebut antara lain sayur dan buah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading