Sukses

Beauty

Tips Praktis Atasi Leher Sakit Karena Salah Posisi Tidur

Beberapa orang sering sekali mengeluhkan rasa sakit pada leher mereka setelah bangun tidur. Well, sakit leher ini ternyata seringkali terjadi karena kita salah gerak atau salah posisi tidur. Bisa jadi hal ini terjadi akibat penggunaan bantal yang terlalu tinggi, terlalu rendah dan sebagainya.

Sakit leher ini jelas tak nyaman. Beberapa orang bahkan sampai susah menoleh karena hal ini. Jika kamu termasuk salah satu yang mengalami hal ini, berikut Vemale coba hadirkan tipsnya untukmu Ladies.

  • Tips pertama yang bisa kamu coba adalah dengan mengompres lehermu Ladies. Ada  dua jenis kompresan, kantong kompres hangat dan dingin. Kompres leher dengan kantong dingin lebih dahulu, kemudian hangat. Cara bergantian seperti ini bisa membuat otot yang kaku dan tegang sehat kembali.
  • Next, lakukan pijatan lembut. Jangan terlalu keras karena di leher banyak syaraf dan pembuluh darah penting. Bila memang perlu, gunakan balsam atau minyak pijat sedikit saja.
  • Setelah itu lakukan stretching atau peregangan ringan. Coba duduk tegak dengan kepala lurus. Perlahan-lahan, tarik kepala ke bawah selama 8 hitungan. Kemudian kembalikan ke posisi tegak, tarik ke belakang 8 hitungan. Lakukan hal yang sama ke arah kiri dan kanan.
  • Kamu juga sangat disarankan untuk menjemur bantalmu agar terasa lebih ringan dan nyaman saat digunakan untuk tidur.
  • Jika leher sakit dan kamu ingin menoleh lakukan gerakan perlahan dan jangan menggeliat atau menarik otot punggung dan leher terlalu kencang.


Nah, semoga tips tadi bermanfaat ya Ladies.  Jangan lupa gunakan bantal dengan tinggi secukupnya agar tengkuk tak terasa sakit.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading