KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

4 Trik Atasi Drama Batuk Saat Puasa Biar Ibadah Tetap Lancar

Selasa, 20 Juni 2017 00:01 Penulis: wri
(c) shutterstock

Vemale.com - Menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan wajib dilalui dengan kondisi badan yang fit. Hal ini penting supaya ibadah tetap lancar hingga hari kemenangan tiba. Tapi, nggak jarang kamu mengalami berbagai gangguan kesehatan yang bisa mengganggu ibadah di bulan Ramadan, misalnya aja tenggorokan yang mulai nggak enak dan jadi batuk.

Batuk sebenarnya bukan penyakit, melainkan mekanisme tubuh untuk membersihkan saluran pernapasan dari benda asing, seperti debu, asap rokok, atau polusi. Kondisi ini adalah gejala kalau ada gangguan di saluran pernapasan. Nah, biar puasa nggak banyak drama karena batuk yang menyerang, ikuti beberapa tips ini, Ladies!

Kurangi Konsumsi Gorengan

Gorengan jadi salah satu makanan yang jadi favorit, apalagi waktu buka puasa. Rasanya kurang afdol kalau berbuka nggak menyantap aneka gorengan kesukaan. Tapi, kalau lagi batuk menyerang sebaiknya hindari dulu konsumsi makanan yang satu ini. Soalnya, minyak yang terdapat dalam makanan ini dapat meningkatkan produksi lendir di tenggorokan. Nggak cuma itu, makanan yang digoreng terlalu keras juga bisa menyakiti tenggorokan. Akibatnya nggak cuma batuk, tapi juga radang tenggorokan.

Perbanyak Minum Air Putih Saat Berbuka dan Sahur

Jangan lupa perbanyak konsumsi air putih hangat saat berbuka dan sahur. Hal ini bisa membantu untuk mengencerkan lendir dan melegakan tenggorokan. Jadi, meminimalisir rasa nggak nyaman saat puasa juga. Kurangi juga minuman yang mengandung kafein supaya gejala batuk bisa cepat reda.

Gunakan Masker Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

Debu dan kotoran yang masuk ke saluran hidung dan tenggorokan bisa membuat gejala batuk semakin parah, lho. Supaya kamu nggak mengalami drama tenggorokan gatal dan batuk yang nggak kunjung berhenti saat sedang melakukan kegiatan di luar rumah, jangan lupa selalu gunakan masker.

Pilih Obat Batuk yang Tepat

Supaya puasa tetap lancar dan nyaman, jangan lupa konsumsi obat batuk untuk meringankan gejala awal terjadinya batuk. Tapi, pastikan pilih sirup obat batuk yang aman dikonsumsi dan nggak menyebabkan kantuk, sehingga tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Misalnya saja yang ditawarkan HerbaKOF, sirup obat batuk herbal yang memiliki bahan-bahan terpilih dan berkualitas.

HerbaKOF  bekerja cepat meredakan batuk dan melegakan tenggorokan, karena mengandung ReconylTM yang terdiri dari bahan-bahan alami. Mulai dari daun legundi yang memiliki komponen flavonoid yang bekerja aktif melegakan saluran pernapasan. Ada juga rimpang jahe yang mengandung essential oils yang dapat melancarkan metabolism, memberikan rasa hangat pada tenggorokan, dan memiliki efek antitussive atau menekan batuk.

Masih ada lagi kandungan lainnya di dalam HerbaKOF, seperti daun saga dan buah mahkota dewa yang memiliki efek terapi anti inflamasi, penyembuhan luka dan radang pada tenggorokan. Bahan-bahan alami pada HerbaKOF menjadi jaminan kalau obat batuk ini aman dikonsumsi untuk siapa saja tanpa perlu khawatir.

Sirup obat batuk ini juga sudah melalui uji toksikologi, tanpa efek samping, aman bagi ibu menyusui, dan yang nggak kalah penting juga nggak menyebabkan kantuk. Jadi, nggak mengganggu aktivitas sehari-hari kamu di bulan Ramadan.

Kalau sudah tahu cara mengatasi batuk biar nggak drama lagi selama puasa, saatnya bagikan juga tips ini kepada keluarga, teman, dan orang-orang sekitarmu. Berbagi kebaikan di bulan Ramadan bisa membawa berkah, lho. Jadi, kamu dan orang-orang terdekat bisa lancar berpuasa dan meminimalisir gejala batuk yang muncul. Herbakof Mudah dibeli di Alfamart dan Indomaret terdekat. Ingat, Mulai Kof Kof, Minum Herbakof!

Semoga puasamu lancar ya, Ladies!

(adv/wri)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
Video Skrin.id : Rossa Sempat Ada Pikiran Berhenti Nyanyi