KAPANLAGI NETWORK
MORE

Minum Kopi Madu, Obat Paling Enak Legakan Sakit Tenggorokan

Senin, 19 Juni 2017 11:50 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pexels.com

Vemale.com - Mendekati lebaran kok kesehatan malah drop? Jangan dibiarkan ladies. Nggak pengen menyambut lebaran dengan keadaan sakit kan? Jika kamu terserang flu dan saat ini tenggorokan sedang sakit, obati dengan minuman enak ini, kopi madu.

Hasil penelitian yang dilakukan tahun 2013 dalam Primary Care Respiratory Journal mengungkapkan bahwa kombinasi minuman kopi-madu bisa lebih baik meredakan batuk dibanding obat medis. Baik madu maupun kopi membantu mengatasi iritasi tenggorokan dan memberi kenyamanan di tenggorokan.

Madu berguna sebagai obat batuk alami, menekan batuk dan bersifat antimikroba, sehingga bisa melawan bakteri dan virus. Kombinasikan madu murni dengan kopi seduh untuk melegakan tenggorokan. Minum kopi madu setiap 8 jam per hari selama seminggu bisa meredakan sakit tenggorokan yang disebabkan batuk dan pilek.

Caranya mudah, cukup seduh kopi dari biji asli bukan kopi instan), kemudia tambahkan 1-2 sdm madu saat kopi sudah agak hangat. Minum begitu saja selagi hangat, bisa minum lagi 8 jam setelahnya untuk mengurangi pengaruh kafein. Minuman ini juga cocok buat kamu yang sibuk dengan pekerjaan tapi tak mau terganggu karena menderita flu dan batuk.

Dibanding minum obat-obatan medis untuk batuk dan pilek yang seringkali membuat ngantuk, kopi-madu ini adalah pilihan terbaik. Coba yuk ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Berawal Dari Bali, Ayudia Bing Slamet Putuskan Berhijab
PRODUK REKOMENDASI