Sukses

Beauty

Waspada! 5 Gejala Tak Nyaman Ini Tanda Kamu Akan Jatuh Sakit

Saat akan jatuh sakit, tubuh biasanya akan mengirimkan sinyal-sinyal tertentu. Ada gejal-gejala khusus yang akan kita rasa bila tubuh akan jatuh sakit. Kalau kita bisa lebih peka dengan gejalanya, kita bisa menanganinya lebih cepat dan terhindar dari penyakit berbahaya.

Berikut ini lima gejala umum yang mungkin akan kamu rasakan saat tubuh akan jatuh sakit. Biasanya kamu akan sakit flu, batuk, atau pilek bila mengalami gejala-gejala ini. Selengkapnya yuk kita ikuti infonya di sini.

1. Napas yang Keluar dari Mulut Terasa Lebih Panas
Saat tubuh mengalami panas dalam, biasanya tidak terlalu menunjukkan gejala signifikan. Hanya saja kadang ada gejala napas yang terasa lebih panas dari biasanya. Sebagai pertolongan pertamanya, kamu bisa minum larutan penyegar atau air madu. Kalau dibiarkan begitu saja, risikonya bisa membuatmu sakit demam atau makin menurunnya kekebalan tubuh.

2. Nafsu Makan Berubah
Saat kamu mengalami penurunan nafsu makan, biasanya ini jadi tanda adanya masalah pencernaan atau kamu akan terkena sakit flu. Perubahan nafsu makan juga bisa jadi tanda kalau asupan gizi dan nutrisi belum terpenuhi dengan baik.

3. Tulang dan Sendi Terasa Ngilu
Tulang dan sendi terasa sakit, nyeri, atau ngilu? Jangan remehkan, mungkin ini tanda kamu akan mengalami flu atau ada masalah pencernaan. Apalagi kalau rasa sakitnya muncul tiba-tiba dan disertai dengan rasa capek yang lebih berat dari biasanya, kamu perlu segera memeriksakan diri ke dokter.

4. Kaki Terasa Pegal-Pegal
Saat kaki terasa gampang pegal, ada kemungkinan kamu akan mengalami sakit pencernaan. Kaki yang pegal bisa menjadi indikasi kaki kamu perlu pijatan karena ada yang tak beres dengan pencernaan. Mungkin karena makan tak teratur, diet berantakan atau nutrisi kurang terpenuhi.

5. Tenggorokan Sakit
Saat menelan, tenggorokan teras sakit? Atau merasa tenggorokanmu agak aneh, seperti ada yang tercekat? Kondisi seperti ini bisa jadi tanda bahwa kamu akan terserang flu atau akan mengalami radang tenggorokan. Kurangi makan gorengan dan minum air madu dan lemon untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Penting untuk lebih peka dengan gejala-gejala yang diberikan tubuhmu, ya ladies. Jangan remehkan saat tubuhmu memberi sinyal yang janggal. Segera konsultasi ke dokter untuk mendapat penanganan yang tepat.

Semoga infonya bermanfaat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading