Sukses

Beauty

Minuman Sehat Ini Bisa Bikin Kulit Tampak Lebih Cantik Berseri

Minuman dan makanan yang masuk ke dalam tubuh sangat mempengaruhi kecantikan dan kesehatan kulit. Kalau ingin kulit tampak lebih cantik berseri, kita bisa mulai dengan memilih minuman sehat. Jenis minuman yang paling menyehatkan jelas air putih.

Tapi selain air putih, ada juga jenis minuman lain yang sangat baik dan direkomendasikan untuk mendapat kulit cantik berseri. Bahkan kita bisa membuat sendiri minuman ini dari bahan-bahan alami yang mudah didapat. Langsung saja kita cari tahu lebih banyak di sini, yuk.

Teh Hijau
Di dalam kebudayaan Asia sendiri, teh hijau merupakan jenis minuman yang sering dinikmati secara rutin. Dan ternyata manfaatnya pun luar biasa untuk kecantikan kulit. Dilansir dari womanitely.com, teh hijau kaya akan katekin dan polifenol, jenis antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Asal diminum dengan cara yang tepat dan tak berlebihan, teh hijau bisa memberi manfaat yang luar biasa untuk kulitmu.

Kopi
Kalau ingin mendapat manfaat terbaiknya, jangan menambahkan pemanis atau krimer dalam kopi yang kamu minum. Kalau diminum dengan takaran tepat tanpa tambahan pemanis apapun, kopi bisa melindungi kulit dari radiasi sinar UV dan mencegah pertumbuhan sel-sel penyebab kanker.

Air Rendaman Mentimun (Cucumber Infused Water)
Mentimun mengandung kalium, silika, dan magnesium, semua kandungan mineral itu bisa membuat kulit lebih cantik berseri. Coba bikin air rendaman mentimun (cucumber infused water) untuk dikonsumsi secara rutin.

Air Kelapa
Selain menyegarkan, air kelapa juga kaya kandungan kalsium, kalium, dan vitamin C. Air kelapa juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari sinar UV jadi pas banget dinikmati saat cuaca sedang panas.

Jus Tomat
Kandungan likopen dalam buah tomat bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berbahaya. Bahkan bisa menghambat perkembangan sel-sel penyebab kanker dan memperlambat laju penuaan dini. Jus tomat juga sangat pas dinikmati di pagi hari. Selain jus tomat, kamu juga bisa minum jus buah delima, jus kale, atau jus lidah buaya untuk membuat kulit tampak lebih cantik berseri.

Saat kita bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minuman sehat, kesehatan dan kecantikan kulit pastinya bisa terjaga dengan baik. Tapi imbangi juga dengan merawat kulit dengan rutin setiap harinya dan menjaga pola makan sehat dengan baik.

Semoga infonya bermanfaat!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading