KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. KESEHATAN

Tetap Sehat Jelang Hari Pernikahan di Bulan Ramadan, Ini Tipsnya

Kamis, 15 Juni 2017 11:35 Penulis: Ayu Puji Lestari
copyright unsplash.com/@berrilbhp

Vemale.com - Banyak yang akan melaksanakan pernikahan setelah Ramadan nanti, apakah kamu salah satunya? Nah, agar tubuh tetap fit selama Ramadan dan menjelang hari pernikahan kamu tetap fresh maka penting untuk menjaga pola makan. Seharusnya saat puasa berat badan seimbang, namun kenyataannya justru sebaliknya. Berat badan semakin meningkat.

Ladies, berikut adalah tips untuk menjaga pola makan yang seimbang untuk mewujudkan penampilan yang ideal di hari pernikahan. Here we go!

  • Air Putih Jangan Lupa

    Agar mencegah dehidrasi jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih saat sahur. Sedangkan saat berbuka usahakan untuk minum air putih yang banyak. Jika kamu penggemar kopi dan teh, sebaiknya selama puasa hindari kedua minuman itu karena teh dan kopi bersifat dieuretik.

  • Buka dengan Cara Bertahap

    Saat memasuki waktunya berbuka, jangan langsung menyantap menu utama. Konsumsi air putih terlebih dahulu. Minum perlahan seteguk demi seteguk dan beri jeda waktu sekitar 15 hingga 20 menit sebelum makanan berikutnya. Kebiasaan berbuka puasa dengan mengonsumsi gula, memang baik untuk memulihkan tenaga. Namun, hindari mengonsumsi gula secara berlebihan.

    Kamu dapat memulai dengan makan satu buah kurma terlebih dahulu, kemudian baru kamu menyantap satu menu utama dengan porsi yang seimbang.

  • Sahur Lebih Awal

    Saat sahur cobalah untuk lebih awal, agar kamu dapat makan buah yang nutrisinya penting bagi kesehatan. Konsumsi buah 30 menit sebelum kamu mengonsumsi menu utama sahur. Jangan lupa untuk menjaga porsinya seimbang.

Nah, demikian 3 hal yang perlu kamu persiapkan saat puasa dan menjelang hari pernikahan. Puasa bukan halangan untuk tetap tampil fresh dan fit. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA